Alasan Mengapa Perempuan Harus Bekerja Perempuan yang bekerja tak hanya membantu eknomi keluarga saja, tapi juga membentuk kemandirian keluarga. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

BERKACA pada zaman lalu, perempuan umumnya menjadi ibu rumah tangga ketika sudah menikah. Perempuan lah yang mengatur segala urusan rumah termasuk keperluan anak dan suami setiap hari. Tetapi di zaman modern ini sudah banyak perempuan yang memilih untuk bekerja sambil mengurus rumah. Meski cukup repot, semua bisa berjalan dengan baik asal ada kerja sama dan komitmen bersama pasangan.

Melansir dari sheroes.com, saat ini kebutuhan hidup semakin melonjak naik. Kita memang tidak boleh pesimis terhadap peran suami mencari nafkah di luar rumah. Tetapi alangkah baiknya jika istri turut andil dalam mencari nafkah untuk tabungan persiapan saat-saat tertentu. Kita tidak akan tahu bagaimana roda ekonomi berputar di masa depan. Berikut alasan kenapa perempuan harus bekerja di zaman modern.

Baca Juga:

Jika Kamu Punya 10 Poin Ini, Berarti Kamu Perempuan Alpha

1. Persaingan ketat

perempuan
Jangan khawatirkan yang lain, bekerja saja. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Seiring perkembangan zaman, persaingan pun semakin ketat. Baik kamu dan pasangan mau tidak mau harus bersaing dengan orang lain demi mendapatkan jabatan terbaik. Kita tidak pernah tahu bagaimana takdir seseorang. Bisa saja suamimu lebih berhasil atau belum beruntung dalam pekerjaannya. Tidak perlu mengkhawatirkan hal ini, mulailah bekerja dan mencari tambahan uang demi kestabilan keluarga.


2. Kebutuhan hidup

perempuan
Harga kebutuhan hidup yang semakin meninggi. (Foto: Pexels-Min An)

Harga bahan pokok naik begitu juga dengan uang sekolah anak. Sudah bukan zamannya kamu bisa menggantungkan kondisi keuangan keluarga pada pundak suami. Dengan bersama-sama saling mengerti dan bekerja, rezeki akan terus mengalir. Kebutuhan anak juga tidak akan tertunda.

Baca Juga:

Perempuan, Kamu Malah Menang Banyak setelah Diselingkuhi

3. Perkembangan diri

perempuan
Pola pikirnya akan semakin terasah. (Foto: Pexels/Dennis Magati)

Perempuan yang bekerja akan mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Pola pikirnya akan semakin terasah begitu juga perkembangan diri. Dengan terbiasa membagi tugas antara urusan rumah dan pekerjaan, perempuan menunjukkan kualitas dirinya yang perlu diacungi jempol.

4. Menjadi contoh

perempuan
Anak nantinya akan mencontoh kemandirian ibunya. (Foto: Pixabay/Victoria Borodinova)

Dengan bekerja, secara tidak langsung kamu memberikan contoh yang baik bagi anak-anak. Mereka akan terbiasa melihat orangtuanya bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan mau bekerja seperti orangtuanya. (mar)


Baca Juga:

Perempuan Juga Bisa Menggeluti Profesi Laki-Laki



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH