K-Drama
Alasan Mengapa Penggemar Drakor Perlu Nonton Serial 'Start-Up' Start-Up, salah satu drakor yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. (Foto: Insatgram/@tvndrama.official)

DRAMA Korea jadi 'obat' ampuh untuk mengusir kebosanan atau sekadar mengisi waktu luang, terlebih buat penggemarnya. Di 2020 ini sederet serial drama keren telah dirilis untuk hantarkan hiburan via layar digital.

Sebut saja serial Crash Landing On You, Itaewon Class, It's Okay to Not Be Okay, The World of the Married, Hospital Playlist, Hi, Bye Mama, The King: Eternal Monarch, dan drakor kece lainnya.

Nah, kini pencinta drakor kembali disuguhi serial baru yang pastinya enggak kalah seru berjudul Start-Up. Diperankan oleh dua bintang berbakat Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, serial drama ini telah tayang per 17 Oktober 2020.

Baca juga:

3 Drama Korea Terbaru di Netflix yang Siap Temani Oktobermu

Dalam hitungan hari, drama Start-Up sudah banyak dibicarakan oleh penggemar di media sosial. Banyak tanggapan positif untuk drama baru tersebut, membuatnya layak untuk ditonton oleh para penggemar drakor. Sebelum keasyikan di depan layar, simak yuk preview-nya.

1. Cerita inspiratif dan menarik

Start-Up menyoroti kehidupan empat karakter dalam berjuang menghadapi dunia pekerjaan dan bisnis yang berlangsung di Sand Box (Sillicon Valley versi Korea). Dua tokoh utamanya ialah Seol Dal Mi dan Nam Do San.

Dal Mi merupakan sosok perempuan muda pekerja keras, ambisius, dan bercita-cita menjadi Steve Jobs versi Korea. Sedangkan Do San digambarkan sebagai pria jenius matematika namun sedikit kikuk. Do San diceritakan sedang berusaha keras membangun perusahaannya bernama Samsan Tech.

Lewat drama ini, penonton akan disuguhkan dengan kisah persahabatan serta perjuangan para tokohnya dalam mengejar mimpi mereka. Tentunya tidak lupa disertai dengan bumbu-bumbu cerita romantis yang akan membuat hati meleleh.

"Penonton akan melihat karakter bertumbuh dan membina persahabatan satu sama lain dan juga mempelajari pelajaran hidup serta mengenal siapa mereka," ungkap sang sutradara. "(Drama) ini tentang cinta, tetapi bukan hanya tentang cinta. Ini tentang memiliki visi untuk hidupmu dan bekerja keras untuk itu," lanjutnya.

Dijamin banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik lewat drama ini.

2. Bertabur bintang berbakat

Alasan Mengapa Penggemar Drakor Perlu Nonton Serial 'Start-Up'
Keempat tokoh utama memberikan performa yang terbaik untuk drama ini. (Foto: tvN)

Suzy akan bermain sebagai Seol Dal Mi, perempuan muda yang ambisius dan pekerja keras. "Saya tertarik dengan topik Start-Up karena itu baru dan segar. Saya sangat tersentuh oleh cerita tentang anak-anak muda mengambil tantangan saat karakter menghadapi kejatuhan dan bangkit kembali," terang Suzy.

Sementara tokoh utama pria Nam Do San akan diperankan oleh aktor muda berbakat Nam Joo Hyuk. Mengutip laman Cosmopolitan, Joo Hyuk kabarnya memang sudah dilirik sejak ia bermain di drama The Light in You Eyes.

Ketika melihat aktingnya di drama tersebut, sang sutradara langsung memilih Joo Hyuk karena merasa dia cocok memerankan karakter Nam Do San.

Baca juga:

Jadi Pemeran Utama, Ini Peran Jisoo BLACKPINK di Drama 'Snowdrop'

Selain Suzy dan Joo Hyuk, Start-Up juga dibintangi oleh Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong. Ia adalah seorang manajer investasi senior di sebuah perusahaan modal. Dalam dramanya, Ji Pyeong bahkan sampai disebut sebagai Gordon Ramsay di bidang investasi.

Sang aktor sendiri mengaku memang sudah belajar sungguh-sungguh untuk perannya ini. "Saya mempelajari bidang perusahaan startup dengan baik melalui proyek ini. Saya membaca berbagai buku yang berkaitan dengan subjek itu, mencari terminologi di internet, hingga menonton pembelajaran yang berkaitan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi," ujar aktor berumur 34 tahun itu.

Berikutnya ialah Kang Han Na yang berperan sebagai Won In Jae, CEO dari keluarga kaya yang memiliki segalanya. Sayangnya latar belakangnya membuatn ia harus bekerja keras di dunia startup agar bisa sukses. Diakui karena kemampuannya sendiri, bukan karena kekayaan keluarganya.

Nantinya di dalam drama, Han Na akan menjadi saingan terbesarnya Suzy. Hal menarik dari sang aktris adalah di proyek ini dia memutuskan untuk memotong rambut panjangnya menjadi supaya cocok memerankan karakter Won In Jae. Totalitas banget.

3. Di bawah arahan sutradara dan penulis andal

Alasan Mengapa Penggemar Drakor Perlu Nonton Serial 'Start-Up'
Sutradara Oh pernah menggarap beberapa drakor sukses sebelumnya. (Foto: tvN)

Serial drama Korea Start-Up digarap oleh sutradara ternama, Oh Choong Hwan. Namanya sudah tidak asing di industri hiburan Korea Selatan berkat karyanya yang sering mendapatkan kesuksesan.

Oh Choong Hwan pernah menyutradarai drama Korea populer, ia adalah orang di balik kesuksesan drama While You Were Sleeping, Hotel del Luna, Doctors, dan My Love From The Star lho.

Selain penggarapannya yang dijamin keren, Start-Up juga ditulis oleh penulis kenamaan Park Hye Run. Naskah dari Park Hye Run lah yang berhasil membuat Dream High, While You Were Sleeping, Pinocchio, dan I Can Hear Your Voice jadi terkenal dan disukai banyak orang.

Kombo itu pastinya jadi membuatmu semakin tidak sabar untuk mulai menonton bukan? Start-Up dibagi dalam 16 episode, serial drama ini akan tayang setiap weekend (Sabtu dan Minggu) pukul 21:00 WIB di Netflix. Jangan sampai ketinggalan keseruan ya. (sam)

Baca juga:

Pencinta Drakor, 5 Melodrama Korea ini Wajib Kamu Tonton

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sudah Lihat Koleksi Kolaborasi Timberland dan Supreme Spring 2020?
Fashion
Sudah Lihat Koleksi Kolaborasi Timberland dan Supreme Spring 2020?

Memiliki tiga koleksi kolaborasi seperti sepatu klasik khas Timberland Euro Hiker Low, topi enam panel, dan crewneck sweater.

Tiongkok Uji Coba Vaksin COVID-19 Semprotan Hidung
Hiburan & Gaya Hidup
Tiongkok Uji Coba Vaksin COVID-19 Semprotan Hidung

Tiongkok Uji Coba Vaksin COVID-19 Semprotan Hidung

Resep dan Cara Mudah Membuat Bomboloni, Donat Viral Khas Italia
Fun
Resep dan Cara Mudah Membuat Bomboloni, Donat Viral Khas Italia

Berbeda dari donat yang biasa kita temui, donat yang satu ini punya isian lembut di dalamnya.

Single ‘Irama Cita’ Sinyal untuk Album Baru White Shoes And The Couples Company
ShowBiz
Single ‘Irama Cita’ Sinyal untuk Album Baru White Shoes And The Couples Company

Alih-alih menempuh 'jalur digital', band indie kawakan ini mempromosikan single barunya melalui radio-radio di Indonesia.

Bingung Weekend Mau Ngapain? Lakukan Kegiatan Seru Ini Aja!
Fun
Bingung Weekend Mau Ngapain? Lakukan Kegiatan Seru Ini Aja!

Menekuni sebuah hobi enggak perlu muluk-muluk bahkan mengeluarkan budget menguras kantong kamu

Kece Abis! Doctor Strange Pakai Kostum Baru di Film Sekuelnya
Fun
Kece Abis! Doctor Strange Pakai Kostum Baru di Film Sekuelnya

Seperti apa desain terbaru kostum Doctor Strange?

Tonton Lagi 10 Penampilan Terbaik di Konser Online 'One World: Together At Home'
ShowBiz
Tonton Lagi 10 Penampilan Terbaik di Konser Online 'One World: Together At Home'

Highlight konser online One World: Together At Home.

'Doraemon-Go' Kereta yang Hadir untuk Rayakan Ulang Tahun Doraemon
Fun
'Doraemon-Go' Kereta yang Hadir untuk Rayakan Ulang Tahun Doraemon

Doraemon-Go merupakan kereta yang bertemakan Doraemon.

Package Manager Microsoft, Berbasis Command Prompt Layaknya Linux
Fun
Package Manager Microsoft, Berbasis Command Prompt Layaknya Linux

Untuk kamu yang ingin memasang program dengan cepat tanpa perlu bertemu dengan berbagai antarmuka.

Niat Banget, Kakek ini Main Pokemon Go sambil Bersepeda
Fun