Alasan Mengapa Merantau Merupakan Keputusan yang Baik Merantau merupakan keputusan yang baik (Foto: Boldsky)

SAAT tumbuh dewasa, apakah kamu bermimpi untuk pindah dari kota kelahiran dan merantau ke kota lain? Jika kamu mengamati orang-orang sukses, kamu akan menemukan bahwa pada titik tertentu dalam hidup mereka, mereka juga harus meninggalkan kenyamanan dan harus pindah dari kota asal kelahiran.

Biasanya mereka pindah dari tempat kelahiran untuk mencari peluang yang lebih besar. Biasanya mereka merantau ke kota-kota besar. Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa alasan pindah dari kota asal dan merantau adalah keputusan yang baik.

Baca juga:

Belajar yang Menyenangkan, Memotivasi Murid

1. Kamu akan keluar dari zona nyaman

Keluar dari zona nyaman membuatmu lebih berpengalaman (Foto: Boldsky)
Keluar dari zona nyaman membuatmu lebih berpengalaman (Foto: Boldsky)

Saat kamu merantau dan pergi dari kota asal, kamu akan meninggalkan zona nyaman. Jika ingin memiliki peluang baru dan mencapai tujuan, kamu perlu keluar dari zona nyaman. Karena hanya dengan begitu kamu dapat menjadi mandiri dan belajar hal-hal baru. Ini pada akhirnya akan membuat kamu berpikiran terbuka dan menjadi pengambil keputusan yang lebih baik.

2. Kamu akan bertemu orang baru

Bertemu orang baru (Foto: Boldsky)
Bertemu orang baru (Foto: Boldsky)

Karena pindah dari tempat lama secara otomatis kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Mereka akan menjadi bagian dari hidup di tempatmu merantau. Tapi hal itu tak berarti kamu akan melupakan anggota keluarga dan teman lama. Mereka akan selalu ada di hati.

Baca juga:

Pekerja Milenial versus Senior, Babak Baru Drama di Perkantoran

3. Berlatih bertanggung jawab

Berlatih bertanggung jawab (Foto: Boldksy)
Berlatih bertanggung jawab (Foto: Boldksy)

Salah satu yang akan kamu alami saat merantau adalah memperoleh kebebasan lebih besar dibandingkan tinggal bersama keluarga. Kamu bisa terjaga sepanjang malam ataupun berada di luar selama yang kamu inginkan. Hal itulah tantangannya, kamu akan berlatih bertanggung jawab untuk hidupmu.

4. Muncul peluang baru

Muncul peluang baru (Foto: Boldsky)
Muncul peluang baru (Foto: Boldsky)

Mungkin saja kota asal kamu kekurangan sumber daya dan peluang. Dalam kasus seperti itu, pindah ke tempat baru adalah keputusan yang bagus. Selain itu, kamu akan mengalami kompetisi dari semua sudut dan dengan demikian akan membuktikan kemampuanmu yang sebenarnya.

5. Berlatih siapa yang kamu percaya

Berlatih siapa yang kamu percaya (Foto: Boldsky)
Berlatih siapa yang kamu percaya (Foto: Boldsky)

Bertemu dengan orang-orang baru akan memberi kamu pelajaran untuk mempelajari siapa yang harus kamu percayai. Karena selama ini teman-temanmu sudah kamu kenal sejak lama sehingga tahu bagaimana sifat mereka. Kamu tidak perlu khawatir apakah orang tersebut dapat dipercaya atau tidak. Tetapi karena sekarang bertemu orang-orang baru, kamu akan belajar bagaimana melindungi diri dari niat buruk mereka.

Baca juga:

Mengenal Anuptafobia, Ketakutan Menjomlo


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH