Alasan Manajer Persib Memilih Tak Melanjutkan Pertandingan Persib Bandung v Persija Jakarta. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11) sore WIB, diwarnai sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Shaun Evan.

Laga harus berhenti di menit ke-83 setelah bek Vladimir Vujovic menerima kartu merah karena menarik baju pemain Persija, Bruno Lopes. Tak terima dengan keputusan itu, manajer Persib, Umu Muchtar meminta para pemainnya menepi ke pinggir lapangan.

"Tadi itu kami sedang berunding, akan kami lanjutkan pertandingan atau tidak, namun justru wasit meniup tanda akhir pertandingan. Ya sudah, " kata Umuh seusao pertandingan.

Keputusan WO juga tidak terlepas dari kepemimpinan wasit yang dianggap kontrovesial. Hal ini terjadi, saat di menit 27 gol Ezechiel Ndouassel dianulir wasit.

"Jelas jelas itu sudah melewati garis gawang, dan mengenai jaring gawang sisi atas. Ketka kami tanya, kenapa gol kami dianuilir, katanya wasit tidak melihat. Padahal, jelas ia ada di depannya persis," ujarnya.

Laga berakhir untuk kemenangan Persija 1-0 berkat gol penalti Bruno Lopes di menit ke-77.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lain tentang laga Persib vs Persija di: Detik-detik Persib Bandung Walk Out



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH