Alasan Konser Maher Zain Diundur Ke Bulan November Konser Maher Zain diundur hingga bulan November 2019 (Foto: MP/Albi)

PENYANYI asal Swedia, Maher Zein berencana konser di Jakarta pada akhir Juni kemarin. Sayangnya, rencana konser Zain di Jakarta dibatalkan karena situasi sengketa pilpres. Pihak penyelenggara menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi untuk melakukan pengunduruan tersebut.

Akhirnya, konser bertajuk 'Konser Silaturahmi Maher Zain' itu diundur hingga November mendatang. "Konser Maher Zain bulan Juni kemarin akhirnya reschedule menjadi November karena kita tahu kondisi saat itu sehingga kita harus reschedule," ujar Munahwati, Sales & Marketing 165 Organizer di Jakarta Selatan belum lama ini.

Munahwati menuturkan, Zain enggak hanya akan konser di Jakarta selama melakukan tur di Indonesia. Dia juga akan menghibur para penggemar di delapan kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, dan Tasikmalaya. Semua konser tersebut dihelat pada bulan November.

Selain itu, lanjut Muhahwati, para penggemar sangat antusias menunggu kedatangan Maher Zain. Terlebih lagi, Zain terkenal dengan lagu religi yang nyaman untuk dinikmati. "Terus terang permintaan dari para fans Maher Zain, kita merindukan akan lagu-lagu religi sehingga membuat kita damai dan tentram," paparnya.

Fadly Padi Reborn akan ikut meramaikan konser Maher Zain (Foto: MP/Albi)

Zain juga enggak akan menghibur para penggemar sendirian. Ia akan ditemani oleh vokalis Padi Reborn, Fadly. Rencananya Fadly akan berkolaborasi dengan Zain sebelum memasuki penampilan utama dalam konser tersebut. "Yang pasti supporting act kurang lebih cukup menghangatkan sebelum konser utama," ujar Fadly.

Baca juga:

Miliki Misi Kemanusiaan, Maher Zain Kunjungi Depok

Alasan Fadly ingin terlibat dalam konser itu karena ia mengaku sangat dekat dengan pelantun lagu Mawlaya itu. Ditambah, dia juga punya rencana khusus dengan Zain di masa yang akan datang. "Rencana ke depan masih banyak saya bicarakan tapi saya pribadi ingin ajak maher zain di songwriting, nulis lagu bareng," tambah Fadly.

Ini juga bukan pertama kalinya Fadly berkolaborasi dengan Zain. Ia mengaku beberapa tahun lalu pernah berada satu panggung dengan Zain saat menggelar konser di Malaysia. "Saya pernah di Malaysia sama Maher Zain, udah sering kolaborasi di awal 2010 ke belakang," tukasnya. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH