Alasan Kenapa Liburan Harus Bawa Cemilan Bawa camilan sangat bermanfaat (Sumber: Pixabay/JESHOOTS-com)

MENGHABISKAN waktu libur ke tempat-tempat wisata memang sangat menyenangkan. Selain bisa melupakan sejenak rutinitas yang membuat pusing kepala, kamu dapat mencari spot-spot cantik agar tetap eksis di media sosial.

Nah, ketika kamu melakukan liburan wisata, terutama ke luar negeri, tak ada salahnya untuk membawa camilan. Dilansir dari thetraveler, selain bisa menjadi bekal selama perjalanan, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat membawa camilan. Apa saja itu?

1. Menghindari alergi

Menghindari alergi (Sumber: Pixabay/sweetlouise)
Menghindari alergi (Sumber: Pixabay/sweetlouise)

Saat berwisata ke negara lain, kamu harus menyesuaikan diri tidak hanya dengan lingkungan sosialnya saja tetapi juga makanan di sana. Kamu bisa saja alergi dengan banyak makanan, yang pastinya akan membuat liburanmu kacau balau. Daripada hal seperti ini terjadi, lebih baik kamu bawa cemilan sehat sehingga mengenyangkan dan tak membuatmu kelaparan.

2. Menghindari makanan yang tidak cocok

Menghindari makanan yang tidak cocok (Sumber: Pixabay/Topby-Parinya)
Menghindari makanan yang tidak cocok (Sumber: Pixabay/Topby-Parinya)

Baukan hanya alergi, makanan di negara lain bisa saja tidak cocok dengan lidahmu. Jika hal itu terjadi mungkin kamu terpaksa menghabiskannya dari pada kelaparan. Sayangnya hal itu akan membuat liburanmu tidak fun lagi? Bahkan kalau rasanya benar-benar tidak cocok kamu dapat muntah. Oleh karena itu persediaan cemilan bisa menjadi solusinya.

3. Penunda lapar selama perjalanan

Menunda lapar (sumber: Pixabay/mohamed_hassan)
Menunda lapar (sumber: Pixabay/mohamed_hassan)

Seringkali perjalanan dari hotel tempat kamu menginap menuju lokasi wisata cukup jauh. Alhasil kamu harus menempur perjalanan panjang. Tapi yang namanya lapar tidak bisa ditunda, apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit asam lambung. Cemilan bisa mengganjal rasa laparmu sebelum tiba dan makan di restoran dekat lokasi tujuan.

4. Mengisi kembali energi

Mengisi kembali energi (sumber: Pixabay/lazare)
Mengisi kembali energi (sumber: Pixabay/lazare)

Kata siapa kebanyakan ngemil itu tidak baik? Ngemil itu diperlukan lho ketika perjalanan jauh selama liburan. Berkeliling di tempat wisata yang luas akan menguras energimu. Jika menunggu hingga jadwal makan biasa, bisa-bisa tubuhmu lemas karena kekurangan nutrisi. Di saat seperti ini justru ngemil itu dibutuhkan untuk mengisi kembali energi yang terkuras. (mar)



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH