ICE 2022
Alasan Harus ke Indonesia Coffee Events 2022 Antusiasme para pengunjung untuk menyaksikan Indonesia Coffee Events 2022. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

PENCINTA kopi belum lengkap rasanya kalau belum datang ke Indonesia Coffee Events (ICE) 2022. Selain bisa melihat berbagai jenis biji kopi, kamu juga bisa menyaksikan kompetisi kopi Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC).

Event ICE 2022 digelar pada 26-29 Juli dengan mempertandingkan 31 peserta di kompetisi IBC dan 36 peserta untuk kompetisi IBrC. Tidak hanya mempersiapkan segala perlengkapan tempur untuk beraksi di depan juri, para peserta juga nyentrik dengan outfit andalannya. Misalnya saja ada yang mengenakan seragam pilot, kemeja putih, sarung tangan hitam, apron, hingga sneakers putih.

Baca Juga:

Para Peserta Tampil Habis-habisan di Babak Open Service IBrC 2022

Bagi para pengunjung atau peserta, juga bisa menyapa langsung para pegiat kopi yang turut hadir di ICE 2022, salah satunya Mikael Jasin. Pria yang akrab disapa Miki itu juga terlihat menyaksikan para peserta ICE 2022 berkompetisi di stage. Beberapa pengunjung juga kerap menghampiri Miki untuk sekadar foto atau menyapa langsung.

Booth SCAI yang menyediakan berbagai biji kopi dan bar experience. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Ajang ICE 2022 juga bisa menjadi platform untuk kamu mengetahui lebih lanjut tentang dunia kopi, atau sebagai gambaran jika ingin mengikuti kompetisi di event selanjutnya. Kamu bisa mempelajari bagaimana teknik presentasinya, penyeduhan kopi, apa saja penilaiannya, hingga suasana berlangsungnya kompetisi.

Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) selaku penyelenggara pun menyediakan booth yang juga menjual berbagai biji kopi. Biji-biji kopi tersebut berasal dari para member SCAI yang memiliki bidang usaha roastery, green bean, atau equipment.

Baca Juga:

Kompetisi IBC 2022 Hari Kedua Guncang JIExpo Kemayoran

Tahun ini pula, SCAI ingin memberikan pengalaman berkesan bagi para pengunjung yang datang, sambil mengampanyekan green living. SCAI menyediakan beberapa gelas kaca sebagai pengganti gelas plastik atau gelas kertas yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribu. Dengan begitu, kamu bisa mencicipi kopi yang ada di SCAI.

Gelas tersebut bisa kamu gunakan kapan pun, bahkan ketika ingin mencicipi kopi kembali, cukup mencucinya di wastafel dekat booth SCAI.

Menariknya lagi, tidak hanya sekadar membeli saja, kamu juga bisa melihat bagaimana kopi tersebut diracik oleh para pemenang ICE di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya Santoso Ardiansyah, pemenang IBrC 2020 dan World Brewers Championship (WBC) di ajang World Coffee Championship (WCC) 2021.

Menampilkan para peserta di setiap kompetisi IBC dan IBrC. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

"Kami juga menyajikan bar experience yang tentunya diisi para kompetitor, sponsor, dan barista all star. Jadi barista yang juara di tahun-tahun sebelumnya kami panggil untuk nge-bar di sini," ungkap Ardi yang juga menjadi Deputi Store SCAI.

Selain menyaksikan kompetisi IBC dan IBrC, kamu juga bisa mengunjungi banyak booth dalam acara Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022. FHI 2022 menyajikan berbagai kategori booth, di antaranya bakery, pastry & gelato, food & beverage, coffee & tea, foodservice & hospitality equipment, hospitality design & supplies, hospitality technology, dan wine-spirit & alcoholic drinks.

Selain memamerkan produk suplai dari ratusan perusahaan unggulan, FHI 2022 pun memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat belajar secara langsung dari para profesional yang akan membahas tren dan inovasi terkini di bidang perhotelan dan F&B. Terdapat juga sejumlah kegiatan menarik seperti workshop, seminar, training, hingga masterclass. (and)

Baca Juga:

Live Streaming ICE 2022 Bisa Disaksikan di Channel YouTube Merahputih.com

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Melepas Rindu Tren Fesyen Ramadan Ikonik Pesohor Tanah Air
Hiburan & Gaya Hidup
Melepas Rindu Tren Fesyen Ramadan Ikonik Pesohor Tanah Air

Kenali sejumlah tren fashion yang pernah viral dan bikin kangen di bulan Ramadan

Liburan Akhir Tahun Makin Praktis dengan Holiday Serum
Fun
Liburan Akhir Tahun Makin Praktis dengan Holiday Serum

Kamu dapat merencanakan agenda perjalanan dengan sangat mudah di mana saja.

Chintya Gabriella Mencoba Bertahan di ‘Perjalanan Pulang'
ShowBiz
Chintya Gabriella Mencoba Bertahan di ‘Perjalanan Pulang'

Chintya Gabriella sempat sukses dengan beberapa singlenya.

4 Zodiak yang Terkenal Modis dan Ingin Jadi Pusat Perhatian
Hiburan & Gaya Hidup
4 Zodiak yang Terkenal Modis dan Ingin Jadi Pusat Perhatian

Tampil dengan gaya menarik, trendi, dan modis bisa membuat orang-orang terkesima.

Kenalan dengan Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep
Fun
Kenalan dengan Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Erina telah mengukir segudang prestasi.

Exoprimal, Versi Futuristik Game Lawas Dino Crisis
Fun
Exoprimal, Versi Futuristik Game Lawas Dino Crisis

Exoprimal akan menjadi judul terbaru yang digarap oleh developer di balik suksesnya Resident Evil dan Dino Crisis, Capcom.

Barbie Luncurkan Boneka Edisi Ahli Primata Jane Goodall
Fun
Barbie Luncurkan Boneka Edisi Ahli Primata Jane Goodall

Dilengkapi boneka primata David Greybeard.

Pentingnya Tanamkan Kebahagiaan pada Anak
Fun
Pentingnya Tanamkan Kebahagiaan pada Anak

Kebahagiaan anak menentukan pola pikirnya.

7 Film Indonesia di Waktu Netflix Indonesia
ShowBiz
7 Film Indonesia di Waktu Netflix Indonesia

WNI siap menghibur penikmat film.