Alasan Keamanan, Tiga SPBU di Jayapura Belum Berani Beroperasi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 31 Agustus 2019
Alasan Keamanan, Tiga SPBU di Jayapura Belum Berani Beroperasi
Suasana SPBU yang mulai beroperasi di Kota Jayapura, Sabtu (31/8/2019), pascaaksi demo anarkis yang berlangsung Kamis (29/8/2019). ANTARA/Evarukdijati

Merahputih.com - Tiga dari delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (31/8) belum beroperasi pascaaksi unjuk rasa anarkis, Kamis (29/8). Sementara Lima lainnya sudah beroperasi.

"Belum beroperasinya tiga SPBU itu karena alasan keamanan yakni SPBU Waena dan SPBU Kotaraja. Sedangkan SPBU Dok V Bawah tidak dapat beroperasi karena dua alat dispensernya dirusak saat aksi demo," ujar Unit Manager Communication, Relation, dan CSR PT Pertamina (Persero) MOR VIII Brasto Nugroho, Sabtu (31/8).

Baca Juga:

Pemuda Papua Sepakat Tolak Aksi yang Ingin Memisahkan Diri dari Indonesia

Brasto memastikan persediaan BBM di lima SPBU tersebut dalam kondisi aman. Namun, bila persediaan BBM SPBU menipis maka pengisian dapat dilakukan sesuai prosedur atau permintaan dari SPBU tersebut

Sementara itu, situasi Papua terkini, aktivitas masyarakat khususnya di wilayah Kota Jayapura saat ini terpantau berangsur pulih dan warga mulai membuka usahanya di pasar dan pertokoan.

Ilustrasi SPBU (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Namun, pertokoan yang berada di kawasan Entrop sebagian besar belum beroperasi karena masih harus membersihkan toko dari puing akibat dibakar dan dilempari pendemo.

Baca Juga:

Redam Ketegangan, Freddy Numberi Sampaikan Pesan kepada Warga Papua

Puluhan ruko dan toko serta kendaraan roda dua dan empat, sebagaimana dikutip Antara, di sepanjang jalan Entrop dibakar atau dirusak pendemo. (*)

#Papua #Demo Rusuh
Bagikan
Bagikan