Jerry Hermawan Lo, Serpong Sudah Dikonsep untuk 50 Tahun ke Depan Jerry Hermawan Lo. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PENGUSAHA Andal Jerry Hermawan Lo, sukses dengan berbagai bisnisnya, salah satunya adalah properti. Pemilik JHL Group itu mendirikan apartemen Carstensz Residence, hunian elegan yang ditawarkan melalui anak perusahaan JHL Group, PT Jaya Bumi Cakrawala (JBC). Lokasi Carstensz Residence berada di jantung Bumi Serpong Damai City, Tangerang Selatan.

Memilih lokasi Tangerang Selatan dilakukan olehnya dengan perhitungan matang. Ia mengatakan faktor lembaga pendidikan juga menjadi salah satu faktor ia memulai bisnis properti di lokasi tersebut.

"Di daerah Gading Serpong banyak sekali kampus, banyak sekali perguruan tinggi yang mana mahasiswa maupun mahasiswinya dari daerah. jadi kita bangun adalah apartemen," ungkapnya saat ditemui di Living World, Tangerang Selatan (25/10).

Jerry berasumsi dengan puluhan perguruan tinggi tersebut jika mempunyai 50 ribu mahasiswa dan setiap tahunnya meluluskan 5 ribu orang. Ada sekitar 20% yang betah yang akan menjadi penghuni. Generasi muda yang lebih kreatif.

Kemudian, dengan naluri bisnisnya yang tidak pernah meleset, ia melihat kawasan Tangerang Selatan akan menjadi seperti kawasan Silicon Valley yang ada di Amerika Serikat.

Suasana kota di Tangerang Selatan memiliki udara bersih. Terbebas dari polusi dan memiliki lingkungan yang tidak panas lantaran banyak pepohonan rindang yang tumbuh wilayah kota.

"Lingkungannya adalah asri tidak ada polusi," tambah Jerry.

Selain itu ia juga optimis dengan proyek apartemennya itu. Dengan image yang bagus dari JHL Group, daya tarik customer akan tinggi.

"Kami memberikan satu kepercayaan terhadap masyarakat. Kita memberikan garansi yang terbaik untuk masyarakat. Karena melihat backgroundnya dari JHL Group," sambungnya.

Konsep pemikiran membangun Carstensz apartemen tidak berlangsung lama. Saat terpikir pada tahun 2016, ia langsung membuat IMB dan melakukan launching pada akhir 2016.

Pengusaha andal ini sangat optimis untuk selalu berbisnis di kawasan Tangerang Selatan. Hal itu tidak lain karena kota tersebut sudah memiliki konsep yang tertata rapi di masa depan nanti.

"Serpong memang sudah dikonsep untuk kebutuhan 50 tahun ke depan. Sehingga saya respon di Serpong," ungkapnya. (ikh)

Baca juga artikel Jerry Hermawan Lo lainnya:

Membangun, Mewujudkan Mimpi ala Jerry Hermawan Lo

Jerry Hermawan Lo: Jangan Beli Properti Saat Booming

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH