Alasan Djarot-Sihar Pilih Naik Motor saat Kampanye Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

MerahPutih.com - Pasangan calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mengikuti pawai pilkada dengan menaiki sepeda motor di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Sumatra Utara.

"Kalau naik mobil, tak bisa masuk ke pelosok-pelosok," kata Djarot di Medan, Minggu (18/2) seperti dikutip Antara.

Pasangan Cagub dan Cawagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku lebih senang naik sepeda motor, terutama ketika mendatangi daerah yang tidak bisa dilintasi mobil.

Awalnya, ketika pawai baru dimulai dan dilepas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea dari Taman Budaya Sumatera Utara, pasangan Djarot-Sihar menaiki truk yang telah dihias.

Pasangan Djarot-Sihar masih menaiki truk ketika melintas di Jalan Thamrin, Jalan HM Yamin, Jalan Merak Jingga, Jalan Putri Hijau, hingga memasuki kawasan Glugur.

Namun, ketika melintasi Jalan Adam Malik, Djarot Saiful Hidayat turun dari truk menaiki sepeda motor milik relawan "Djarot Mania" sambil mengendarainya bersama Sihar Sitorus.

Djarot-Sihar sempat singgah di Lapangan Merdeka, tepat di depan Stasiun Besar KA Medan sehingga dikerumuni sejumlah warga yang meminta bersalaman dan swafoto. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH