Alasan BRI Berani Jadi Sponsor Utama Liga 1

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Agustus 2021
Alasan BRI Berani Jadi Sponsor Utama Liga 1
Logo BRI Liga 1. Foto: LIB

MerahPutih.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjadi sponsor utama kompetisi Liga 1 2021/2022. Hal itu dipastikan dalam acara launching titel, sponsor dan official broadcaster di Jakarta, Kamis (12/8).

Direktur Utama BRI Sunarso membeberkan alasan pihaknya berani menjadi sponsor utama Liga 1 2021/2022. Ia menjelaskan bahwa BRI ingin ikut memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Resmi ke Persela, Gian Zola Ungkap Alasan

"Karena sejak 2016 BRI telah melakukan transformasi digital untuk melayani masyarakat luas dan visi misi ini sesuai dengan sepak bola yang dicintai masyarakat luas," ujarnya di Jakarta.

Selain itu, BRI juga ingin membangkitkan Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta perekonomian nasional, khususnya industri sepak bola. Sebab, sudah lebih dari satu tahun para pemain tidak berkompetisi karena pandemi COVID-19.

"Kami optimis ini awal kebangkitan nasional. Dengan mendukung secara langsung sepak bola, maka bisa menggerakkan kembali ekonomi nasional di sepak bola," sambung Sunarso.

Direktur Utama BRI, Sunarso. Foto: Dok. BRI
Direktur Utama BRI, Sunarso. Foto: Dok. BRI

Ketiadaan kompetisi membuat PSSI kesulitan mencari pemain untuk memperkuat tim nasional. Hal itulah yang menjadi perhatian BRI. Ia berharap dengan bergulirnya kompetisi diharapkan bisa menciptakan timnas yang berprestasi.

Kehadiran BRI, kata Sunarso, juga diharapkan menjadi suntikan moral bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Terlebih, kompetisi tertinggi di Indonesia itu sudah vakum sejak 2020.

"Sepak bola sebagai olahraga yang digemari akan menjadi suntikan semangat dan motivasi mengangkat moral bangsa dari kondisi yang sangat menantang saat ini," tandasnya. (*)

Baca Juga

Persija Jakarta Gandeng Perusahaan Tambang Emas

#Bank BRI #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan