Alasan BJ Habibie Setuju Ainun Diperankan oleh Maudy Ayunda Habibie enggak mau sembarang artis yang memerankan mendiang istrinya, Ainun (Foto: MP/Albi)

PRESIDEN ketiga Indonesia, BJ Habibie enggak mau sembarang artis yang memerankan mendiang istrinya, Ainun. Oleh karena itu, Film Habibie & Aiunun 3 yang akan segera digarap memutuskan untuk memilih penyanyi Maudy Ayunda. Untuk memerankan sosok seorang Aiunun di masa muda.

Mendapuk Maudy Ayunda sebagai Aiunun juga bukan tanpa alasan. Masalahnya di film prekuel ini, lebih menceritakan sosok Ainun yang masih menjadi gadis remaja. Sebelumnya, sosok Aiunun diperankan oleh penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL.

Habibie pun mengatakan mengapa BCL harus digantikan dengan Maudy Ayunda. Untuk memerankan mendiang istrinya. "Saya tahu suatu hari BCL gak bisa. Kalo orang yang usia di atas 30 dijadikan 17 taun itu lots of money. Jadi saya udh perhatikan who’s next," ujar Habibie saat temu pers film Habibie & Ainun 3 di Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Baca juga:

Cara Maudy Ayunda Selalu Tampil Cantik, Gampang Banget!

Saat mengetahui Maudy yang akan memerankan Aiunun. Habibie pun langsung yakin Maudy ialah orang yang tepat. Bahkan dia juga memuji kecantikan dan sikap penyanyi 24 tahun itu. "Tapi bukan hanya cantik perilakunya penampilannya saya banyak masukan dari generasinya," kata Habibie.

Habibie yakin Maudy Ayunda akan berhasil memerankan Aiunun (Foto: MP/Albi)

Rupanya Habibie sebelumnya sudah memperhatikan bagaimana kualitas akting Maudy Ayunda. Ia mendapatkan gambaran Maudy dengan menonton film Perahu Kertas. "Saya lihat di film perahu kertas, waktu itu saya selalu pikir panjang kalo buat sesuatu harus diperhitungkan," tambah Habibie.

Baca juga:

Dari Menguruskan Badan Hingga Berdiskusi dengan BJ Habibie, Cara Maudy Ayunda Mendalami Karater Ainun

Habibie mendapatkan banyak referensi mengenai Maudy Ayunda (Foto: MP/Albi)

Selain menonton film perahu kertas. Habibie juga mendapatkan banyak referensi dari orang lain. Sehingga dia semakin yakin bahwa Maudy Ayunda akan berhasil menampilkan sosok Ainun muda kepada para penonton nantinya.

Misalnya, Habibie mendapatkan saran dari seorang dokter yang menyebut Maudy memiliki kesamaan dengan Ainun. "Ada Dokter Inggrid bilang itu bagus dia (Maudy) intelektualnya sama seperti ibu Ainun. Terus setelah mengumpulkan dan melihat film perahu kertas ok," tuturnya.

Habibie juga yakin, Maudy enggak akan mengecewakan memerankan sosok seorang Aiunun. Dengan kata lain, Maudy akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untuk menjadi seorang Aiunun. "Saya yakin dia akan berusaha dan disampaikan untuk memberikan the best," tukasnya. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH