Alasan Arema FC Merekrut Balsa Bozovic Balsa Bozovic saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan

MerahPutih.com - Kebersamaan Balsa Bozovic bersama Arema FC tak sampai pada masa trial saja. Playmaker Montenegro berusia 30 tahun itu secara resmi diperkenalkan oleh Arema FC, Rabu (7/3).

Balsa Bozovic diperkenalkan sebagai pemain asing keempat untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Kehadirannya pun melengkapi komposisi pemain asing tim Singo Edan untuk Liga 1 nanti. Sebelumnya sudah ada Ahmet Atayev (Turkmenistan), serta Arthur Cunha Da Rocha dan Thiago Furtuoso (Brasil).

Perekrutan Balsa Bozovic juga sudah sesuai prediksi awal, setelah penampilan apiknya selama Piala Gubernur Kaltim 2018. Kehadiran mantan pemain Persela Lamongan itu pun sebagai pengganti sepadan bagi Rodrigo Ost Dos Santos, yang terganjal verifikasi pada regulasi.

"Setelah melalui proses trial, Balsa Bozovic akan bersama tim ini selama satu musim kompetisi nanti," ujar General Manager tim, Ruddy Widodo dalam perkenalan pemain siang tadi seperti dilansir bolaskor.com.

"Kami berharap Balsa bisa memberikan permainan terbaiknya secara konsisten untuk mengangkat prestasi tim ini," tambahnya.

Sementara proses transfer Balsa pun tidak memakan waktu yang banyak, lantaran sudah terjalin kesepakatan soal harga di awal kedatangannya. Sebelum Balsa, Arema FC sempat mendatangkan Gustavo Fabian Lopez pada awal turnamen untuk menjalani trial yang sama.

Perekrutan Balsa juga tak lepas dari kontribusinya yang cukup besar bagi tim. Sejak kedatangannya, permainan Arema perlahan menuju performa terbaik hingga mencapai final di turnamen PGK.

"Balsa terbukti bisa mengangkat performa tim menjadi lebih baik. Ini juga sudah sesuai dengan rekomendasi kami setelah menggelar evaluasi," timpal pelatih tim, Joko Susilo. (*)

Baca juga berita terkait di: Tumbangkan Persebaya, Arema FC ke Final Piala Gubernur Kaltim


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH