Alasan Anies Renovasi Tiga JPO di Jalan Sudirman Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Jalan Sudirman. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan revitalisasi pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Jalan Sudirman.

Adapun tiga JPO yang tengah direnovasi yakni JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Polda Metro Jaya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan swafoto di lokasi perobohan JPO Bundaran HI. Foto: ANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan swafoto di lokasi perobohan JPO Bundaran HI. Foto: ANTARA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan pembangunan ulang jembatan yang berkonsep kekinian itu diperuntukan agar para pejalan kaki di Ibu kota mendapatkan nilai yang baik.

"Saya garis bawahi pada semuanya, mengapa JPO, trotoar, itu harus di bangun dengan artistik? Kkarena kita ingin jalan kaki itu tidak dipandang semata-mata sebagai perjalanan. Tapi jalan kaki dipandang sebagai pengalaman, setiap waktu orang melewati, mengalami unik yang berbeda," kata Anies di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Ia pun mengingikan agar setiap pejalan kaki yang melintas di JPO tersebut memiliki pengalaman baru. Dengan begitu, masyarakat akan mengalami keunikan tersendiri lantaran JPO itu berbeda dengan JPO pada lainnya.

Tak hanya bentuk bangunan yang modern, lanjut dia, dari segi ketinggian juga hingga suasananya harus disesuaikan dengan lingkungan di sekitarnya.

Pekerja menggarap proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Senayan, Jakarta, Kamis (3/1). Pembangunan JPO yang menelan anggaran sebesar 17,4 miliar rupiah ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan bulan Januari.
Pekerja menggarap proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Senayan, Jakarta, Kamis (3/1). Pembangunan JPO yang menelan anggaran sebesar 17,4 miliar rupiah ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan bulan Januari. Foto : ANTARA/Rivan Awal Lingga

"Desainnya harus memastikan bahwa itu terintegrasi dengan suasana yang ada di sekitarnya. Kemarin kita ngecek pada saat hujan, saat sore, pagi. Beda tidak ketinggian-ketinggiannya," tutupnya (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH