Kpop

Alasan Aktor Ternama Tak Muncul Lagi di Video Musik Kpop

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 20 Oktober 2020
Alasan Aktor Ternama Tak Muncul Lagi di Video Musik Kpop
Seo Ye-ji yang pernah muncul di video musik BIGBANG. (Foto: Soompi)

BEBERAPA aktor terbesar di Korea bukan hanya populer di dunia film dan drama. Mereka juga menunjukkan kemampuan akting di video musik K-Pop. Namun akhir-akhir ini, kita sangat jarang melihat aktor muncul di video klip. Kemanakah mereka? Mengapa mereka jarang menghiasi video musik idola Kpop beberapa waktu belakangan? Sutradara video musik K-Pop veteran ZANYBROS menjelaskan semuanya.

Pada generasi K-Pop sebelumnya, selebriti dari dunia peran sering muncul di video musik. Namun, hari ini, "hanya ada idola yang menari". Menurut ZANYBROS, hal itu tidak salah.

Baca Juga:

BTS Kembali Rajai Billboard Global 200

kpop
Park Seo-joon di video musik Bang Yong-guk. (Foto: TSENT)

Beberapa waktu lalu, sejumlah aktor atau aktris favoritmu muncul di video musik. Sebut saja Park Seo Joon (Parasite, Itaewon Class) yang dipercaya membintangi video musik "I Remember" Bang Yong Guk pada tahun 2011.

Ada juga Seo Ye Ji (Save Me, It’s Okay to Not Be Okay) muncul di video musik Let’s Not Fall in Love BIGBANG pada tahun 2015. Kemudian aktor papan atas lainnya mulai dari Kim So Hyun yang muncul di lagu BOYFRIEND tahun 2013 berjudul I Yah hingga Kim Sae Ron yang muncul di lagu BLOCK B berjudul Jackpotdi tahun 2014.

Namun, ZANYBROS mengatakan tren tersebut telah berlalu. Hong Won Ki dari ZANYBROS menjelaskan bahwa sebagian besar aktor dan aktris berhenti muncul di video musik setelah idola Kpop generasi kedua.

Baca Juga:

YOUTH Rilis Tujuh Aktor Utama Pemeran Karakter Member BTS

kpop
ZANYBROS jelaskan perbedaan video musik dulu dan sekarang. (Foto: AYO)

Menurut Hong, itu semua dipengaruhi oleh globalisasi K-Pop. Banyaknya penggemar asing membuat para sutradara harus menyesuaikan dengan selera pasar internasional. Hong mengatakan bahwa penggemar asing lebih suka melihat aksi dari idolanya daripada aktor K-Drama. Mereka ingin menikmati wajah idolanya lebih sering di musik yang mereka dengar.

"Penggemar di luar negeri lebih suka jika mereka berfokus pada penampilan dan penyanyi," tutur Kim Jun Hong.
Dia mencatat bahwa sebagian besar penggemar internasional lebih suka melihat lebih banyak cuplikan oppa kesayangan mereka daripada melihat cameo dari aktor Korea, tidak peduli seberapa terkenalnya.

Itu menjelaskan mengapa akhir-akhir ini, jika video musik membutuhkan karakter tambahan, mereka cenderung mencari sesama idola atau artis. Misalnya pemeran utama pria dalam video musik "Lovesick Girls" BLACKPINK, LØREN adalah artis yang menandatangani kontrak dengan subgrup, YG Entertainment yakni The Black Label.

Demikian pula, anggota NiziU JYP Entertainment baru-baru ini membintangi video musik Stray Kids Back Door.(avia)

Baca Juga:

Lisa BLACKPINK Jadi Duta Global untuk Merek Kosmetik Terkenal

#KPop #Kpop Idol #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan