Alas Kaki Stylish Biar Ganteng Maksimal di Musim Kemarau Pilihan sepatu yang tepat bisa bikin ganteng maksimal. (Foto: fashionstrength.com)

BULIR-BULIR peluh di tubuh pria itu mengalir deras. Ia bermandikan keringat lantaran cuaca panas dan terik. Fenomena ini merupakan cuaca alamiah.

Biasa terjadi kala musim kemarau tiba. Sekarang, Mei 2018, memang telah memasuki musim kemarau. Meski udara panas, mungkin kamu tidak sadar kalau keberuntungan tengah menemuimu.

Ya, ketika tengah beraktivitas di luar ruang dan tiba-tiba saja hujan turun deras, sneakersmu tidak berisiko menjadi basah akibat terkena cipratan air hujan. Artinya, gayamu bisa tetap maksimal tanpa sepatu yang terlihat basah dan dekil.

Ngomong-ngomong soal kemarau, musim ini cocok untuk menjaga gayamu agar tetap cool. Salah satunya lewat pilihan sepatu dan sandal. Pada dasarnya, sepatu kulit hitam merupakan koleksi terbaik dan wajib ada.

Akan tetapi, warna dan material lain bisa membuat kamu tampil lebih bersinar. Mulai dari loafers berbahan suede hingga espadrilles, berikut ini sepuluh alternatif sepatu yang bisa kamu pakai selama musim panas. Dijamin bikin kamu ganteng maksimal!

1. Desert Boot

Desert Boot
Desert boot ini must-have item di musim kemarau. (Foto: Matalan)

Ketika tiba musim kemarau, masukkan sepatu musim panas ini ke dalam daftar must-have item kamu. Desert Boot semula dirancang untuk tentara Inggris di gurun pasir. Supaya ganteng maksimal, kamu bisa memakainya dengan atau tanpa kaus kaki.

2. Sneakers

Sneakers
Sneakers putih masuk dengan busana apapun. (Foto: highsnobiety.com)

Musim kemarau waktunya mengangkat gaya pared-back. Sneakers minimalis bermaterial kulit amat mendukung gaya ini. Kamu bisa pilih sneakers kulit warna putih. Dijamin penampilanmu akan makin bersinar!

3. Loafers

Loafers
Tassel loafers juga alternatif tepat di musim kemarau. (Foto: shopify.com)

Loafers merupakan sepatu paling tepat untuk musim kemarau. Ada tiga model untuk dipilih. Penny loafers dengan tali merinci di bagian samping serta strap pada bagian atas kaki. Tassel loafer dengan tassel alias rumbai pada bagian atas sepatu. Dan, horsebit dengan brass strap seperti pelana kuda.

4. Espadrilles

Espadrilles
Espadrilles kini tengah hits. (Foto: anthropologie.com)

Selain sneakers, espadrilles juga lagi ngehits. Kamu pasti pernah lihat cewek atau cowok pakai sepatu kanvas warna-warni. Itu namanya espadrilles. Dibuat dari kanvas atau katun, serta memiliki sol flat lentur. Meski begitu, ada juga yang menggunakan bahan kulit seperti merek YSL.

5. Sandal jepit

Fitflop
Sandal jepit, pilihan terbaik untuk di pantai. (Foto: Fitflop)

Kemarau main di pantai, siapa takut? Jangan lupa bawa sandal jepit. Kamu bisa memakainya di pantai atau kolam renang hotel. Untuk dua tempat memang sandal jepit merupakan alas kaki terbaik. Kalau mau tetap kelihatan prestise, pilih yang bermerek keren. Harganya biasanya Rp1 jutaan.

6. Boat shoes

Boat shoes
Boat shoes, sepatu kasual yang tak lekang dimakan waktu. (Foto: Johnlewis.com)



Boat shoes merupakan model sepatu kasual yang tak lekang dimakan waktu. Ciri khasnya terletak pada tali temali di bagian atas dan sticky sole agar pengguna tidak terpeleset saat berjalan di permukaan basah. Lama kelamaan muncul boat shoes dengan material lain. Meski klasik, boat shoes ini classy.

7. Sporty slides

Sporty Slides
Sporty slides cocok untuk dibawa ke kolam renang. (Foto: Sweety High)

Musim kemarau paling asyik renang. Selain sandal jepit, sporty slides bisa jadi pilihan untuk dibawa ke kolam renang. Bahannya terbuat dari plastik dan foam sehingga tidak mudah rusak saat terkena cipratan air kolam.

Dengan tujuh alas kaki tersebut, kamu bakal terlihat ganteng maksimal meski tubuh berkeringat kepanasan di musim kemarau. Jadi tunggu apalagi? Segera keluarkan koleksi lama kamu atau membeli yang baru. (*)

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH