Gaming

Alan Wake 2 Diperkenalkan di PlayStation Showcase 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 01 Juni 2023
Alan Wake 2 Diperkenalkan di PlayStation Showcase 2023
Gim Alan Wake terinspirasi dari novel garapan Rick Burroughs yang rilis pada 2023 ini.(Foto PlayStation)

GIM nan terinspirasi dari novel karya Rick Burroughs, Alan Wake, kini digarap sekuelnya. Seri kedua gim ini diperkenalkan di event PlayStation Showcase Mei. Di gim ini, Alan Wake masih terperangkap di tempat menyeramkan Cauldron Lake. Berbagai karakter baru juga diperkenalkan.

Seperti dikabarkan Siliconera, Alan Wake 2 ini akan rilis pada 17 Oktober 2023. Kamu akan bermain sebagai dua agen FBI yang menginvestigasi Alan Wake sejak gim pertamanya.

BACA JUGA:

Intip PlayStation 5 Cover dan DualSense Edisi LeBron James

Agen yang pertama yakni Agent Anderson akan menjadi karakter yang bisa kamu mainkan. Pada trailer terbaru, kamu bisa melihat Anderson berkeliling di suatu rumah kumuh dan diserang musuh yang belum pernah diperkenalkan sejak gim pertama.

Banyak musuh unik yang ternyata memiliki inspirasi dari dongeng rakyat horor Amerika, bahkan kamu bisa melihat sebagian cameo unik seperti lead writer dari novel Alan Wake yakni Sam Lake sebagai partner dari Anderson dalam gim.

Gim ini sebelumnya digarap pengembang Remedy Entertainment di bawah naungan Microsoft Game Studios pada 2010. Namun, gim ini kemudian mendapat remaster versi pertama untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC via Steam pada 2021. Re-master lainnya dilakukan untuk Nintendo Switch pada 2022, memperlihatkan inspirasi besar dari novel garapan Burroughs yang kerap menjadi novel best-seller bergenre thriller.

BACA JUGA:

Sony Isyaratkan PlayStation 5 Terbaru Rilis pada 2023

Di gim pertama, kamu bisa menikmati enam episode yang bisa kamu akses serta dua episode ekstra. Di lain hal, DLC The Signal dan The Writer memberikan episode tambahan untuk memperlama playtime. Kamu bisa melihat spinoff live-action dari Alan Wake yang bertajuk Bright Falls, serta beberapa novel lain garapan Burrough yang berhubungan dengan Alan Wake.

Kehadiran trailer terbaru Alan Wake 2 ini akan menjadi informasi terbaru mengikuti dari pengumuman sekuel gim tersebut sejak event The Game Awards 2021 lalu. Dengan kehadiran sekuel ini, Alan Wake 2 jadi gim horor yang akan rilis untuk konsol next-gen PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC via Epic Games Store.

Sayangnya, pengembang Alan Wake 2 mengumumkan gim tersebut akan hadir secara digital saja, tanpa gim fisik untuk dikoleksi. (dnz)

BACA JUGA:

Intip yang akan Hadir di PlayStation State of Play Juni 2022

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan