K-Pop

RM BTS Jalani Operasi Hidung

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 05 Februari 2018
RM BTS Jalani Operasi Hidung
RM BTS (Foto: Soompi)

BERITA terbaru datang dari salah satu personel BTS yaitu RM. Penyanyi bernama asli Kim Nam-joon tersebut hari ini, Senin (5/2) dikabarkan harus menjalani operasi untuk mengatasi Deviasi Septum.

Deviasi Septum atau penyimpangan septum merupakan kelainan fisik pada hidung. Kondisi ini terjadi saat dinding (Septum hidung) yang memisahkan dua lubang hidung bergeser menjauh dari pusatnya. Ini berakibat satu saluran hidung lebih kecil dari yang lain.

Biasanya kondisi tersebut akan menyebabkan hidung tersumbat, sulit bernafas dan memicu masalah pembuangan cairan yang mengakibatkan infeksi sinus kronis. Untuk mengobati gejala tersebut bisa dengan mengkonsumsi obat. Tapi untuk pengobatan definitif pada kasus berat, perlu dilakukannya prosedur operasi septoplasty.

Seperti yang dilansir dari soompi, RM BTS menjalani operasi tersebut, disampaikan langsung oleh pihak agensi Big Hit Entertainment.

"Memang benar RM menjalani operasi dan sekarang telah dipulangkan dari rumah sakit," jelas pihak Big Hit Entertainment.

Selain mengumumkan jika RM telah mengalami operasi, pihak Big Hit Entertainment juga menambahkan jika saat ini RM tengah menjalani masa pemulihan

"Dia akan beristirahat dan fokus pada pemulihan untuk saat ini" ucap pihak Big Hit Entertainment.

Meskipun ngetop bersama BTS, RM memang punya karier solo yang cukup bersinar. Ia pernah bekerja bersama musisi rap lain, seperti Wale, Warren G, hingga Gaeko.

RM pun pernah berkolaborasi dengan band AS, Fall Out Boy. Anggota BTS ini tampil nge-rap untuk single Champion milik Fall Out Boy.

Meskipun seorang rapper, RM rupanya ia tak terikat pada satu genre musik tertentu. Buktinya, ia bisa berkolaborasi dengan berbagai musisi dari bermacam genre. Sebelum bersama Fall Out Boy yang beraliran rock, RM bekerja bersama musisi EDM, The Chainsmokrs dan Steve Aoki.

RM bernama asli Kim Nam-joon. Ia memilih nama RM setelah melepaskan nama panggungnya Rap Mosnter. Alasan dirinya adalah agar lebih sesuai untuk musik yang lebih luas yang ingin dia kejar. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Astaga! Ternyata Raisa Kuat Lo Angkat Tubuh Besar Hamish Daud, Kok Bisa?

#BTS #Boyband Korea #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan