Alami Gegar Otak, Pembalap Indonesia Absen di Moto2 Jerman Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama

MerahPutih.com - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dipastikan absen di pada putaran sembilan Moto2 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7)

Idemitsu Honda Team Asia mengumumkan kabar di atas jelang latihan bebas kedua (FP2), Jumat (5/7). Sejatinya Dimas Ekky sempat turun di FP1 setelah mendapat lampu hijau dari tim medis.

Namun, ia hanya melibas tiga lap lantaran kondisi fisiknya belum 100 persen fit usai kecelakaan parah di Moto2 Belanda, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Gerry Salim Dapat Poin di CEV Moto2 Estoril

Dimas Ekky Bersama Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama Usai FP1 Moto2 Jerman (Twitter/Honda Team Asia)
Dimas Ekky Bersama Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama Usai FP1 Moto2 Jerman (Twitter/Honda Team Asia)

Untuk diketahui, akibat kecelakaan tersebut, Dimas Ekky sempat kehilangan kesadaran lantaran alami gegar otak. "Dimas Ekky Pratama bakal melewatkan GP Jerman," tulis keterangan tim di Twitter.

"Pembalap asal Indonesia berusia 26 tahun ini belum sepenuhnya sembuh dari masalah gegar otak yang ia alami pekan lalu di Assen," tulis keterangan tersebut.

Menurut keterangan itu juga terkuak, keputusan absen di Moto2 Jerman diambil melalui pertimbangan tim maupun Dimas Ekky sendiri. Dijadwalkan, ia sudah bisa kembali berlomba pada putaran berikutnya di Sirkuit Brno, Rep.Ceko.

BACA JUGA: Debut Buruk Pembalap Indonesia di Moto2

Dengan absennya Dimas Ekky, maka Honda Team Asia tanpa wakil di Moto2 Jerman. Karena sebelumnya, Somkiat Chantra juga tidak terbang ke Jerman lantaran cedera. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH