Al-Sisi Peroleh Suara Terbanyak pada Awal Pemungutan Pilpres Seorang tentara Mesir memeriksa dompet seorang perempuan dalam pemilihan presiden di Kairo, Mesir, Senin (26/3). (ANTARA FOTO/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

MerahPutih.com - Hasil awal menunjukkan Presiden Abdel Fattah al-Sisi memimpin pemilihan presiden Mesir dengan 21,5 juta suara, demikian laporan surat kabar milik negara Akhbar el-Youm, Kamis (29/3).

Seperti dilansir Antara, Sisi hampir tidak tertandingi setelah kandidat serius lainnya ditangkap atau diintimidasi dan dia diperkirakan akan memenangi masa jabatan kedua yang akan berlangsung selama empat tahun.

Komisi pemilu mengeluarkan seruan terakhir bagi masyarakat untuk memilih, berharap untuk meningkatkan jumlah pemilih yang dianggap Sisi penting untuk mengesahkan kemenangannya.

Seorang pria mendayung perahu di Sungai Nil di depan poster bergambar Presiden Abdel Fattah al-Sisi untuk pemilihan presiden yang bertuliskan "kami telah memilihmu untuk masa jabatan kedua", di kota El Mansoura, delta utara Kairo, Mesir, Sabtu (3/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany/djo/18
Seorang pria mendayung perahu di Sungai Nil di depan poster bergambar Presiden Abdel Fattah al-Sisi untuk pemilihan presiden yang bertuliskan "kami telah memilihmu untuk masa jabatan kedua", di kota El Mansoura, delta utara Kairo, Mesir, Sabtu (3/2). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Satu-satunya penantangnya, Moussa Mostafa Moussa, pendukung Sisi, mengumpulkan 721 ribu suara, demikian laporan surat kabar itu.

Ada sekitar 60 juta pemilih yang memenuhi syarat di Mesir. Beberapa pemilih mengatakan mereka telah menerima pembayaran dan bujukan lain untuk memberikan suara mereka. Hasil akhir akan tiba pada Senin mendatang. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH