Al Khaththath ke Massa 212: 17 April Putihkan TPS Lalu Coblos Prabowo-Sandi

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 07 April 2019
Al Khaththath ke Massa 212: 17 April Putihkan TPS Lalu Coblos Prabowo-Sandi
Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di SUGBK, Minggu (7/4). Foto: Twitter/@lily_dharmawan

MerahPutih.com - Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Muhammad Al Khaththath menyerukan massa 212 untuk memutihkan TPS pada hari pencoblosan 17 April mendatang. Hal itu disampaikan Al Khattat di depan ribuan massa kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Simulasi 212 Putihkan TPS, tanggal 17 April diminta 212 pendukung 02 mengadakan subuh akbar dan putihkan TPS. Lalu coblos Prabowo-Sandi. Allahu akbar," kata Al Khaththath di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Al Khaththath
Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Muhammad Al Khaththath

Al Khaththath mengatakan kampanye akbar Prabowo-Sandi yang dimulai dengan salat tahajud dan salat subuh berjamaah dilakukan untuk mendapat keberkahan. Ia lantas menyinggung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019.

"Dibacakan fatwa MUI tentang memilih pemimpin dalam pemilu. Hasil ijtima ulama komisi fatwa se-Indonesia, di Padang Panjang, 23 Muharam 1433 H, bertepatan 26 januari 2009. Kini acuan kita fatwa MUI, bukan orangnya. Silahkan didengarkan," ujar Al Khaththath.

Al Khaththath kemudian menjelaskan calon presiden dan calon wakil presiden yang ideal untuk Indonesia. Menurutnya, kepala negara harus berdasar pada imamah dan imaroh.

"Imamah dan imaroh dalam Islam mengajarkan syarat-syarat sesuai ketentuan agama agar terwujud kemaslahatan dalam masyarakat," jelas Al Khaththath.

Al Khattat mengimbau massa kampanye akbar memilih pemimpin yang beriman, bertakwa, jujur dan memperjuangkan umat Islam.

"Memilih pemimpin yang tidak memenuhi syarat-syarat sebagaimana disebut. Yaitu tidak beriman, tidak bertakwa, tidak jujur, tidak amanah, tidak aspiratif, tidak fatonah, tidak memperjuangkan umat islam, hukumnya haram," tegasnya.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga
Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di SUGBK, Minggu (7/4)

Karena itu, Al Khattat meminta massa 212 serta pendukung paslon yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk menyoblos Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang.

"Saya minta tolong, pulang dari sini membentuk panitia tim TPS seluruh pemilih 02 kumpulkan pemilih prabowo-sandi, kumpulkan selamatkan 212 orang untuk salat berjamaah untuk TPS dan coblos prabowo-sandi, coblos pemimpin muslim dan jangan beri kesempatan orang lain," tandas Al Khaththath. (Pon)

#Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) #Prabowo-Sandiaga #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan