Akun Twitternya Diretas Jelekkan UAS, Begini Penjelasan Said Didu Mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Said Didu saat menjawab pertanyaan wartawan perihal pernyataan akun twitternya diretas. (14/4) (ANTARA/Asep Firmansyah)

Merahputih.com - Mantan Staf khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Said Didu menjelaskan soal adanya peretasn terhadap akun twitter miliknya, @saididu.

Said memperkirakan, peretasan akun twitter miliknya dilakukan ketika sedang berlangsung debat calon presiden dan wakil presiden kelima.

"Mulai membikin mention, tujuh mention yang menjelek-jelekan UAS (Ustaz Abdul Somad), 23 jam yang lalu yang lalu sekitar pukul 23.00 WIB (sudah diambil alih peretas)," ujar Said Didu saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Minggu (14/4).

Said Didu menduga, peretasan akunnya dilakukan lantaran ada pihak yang ketakutan terkait cuitan-cuitannya di Twitter.

M Said Didu mantan staf khusus Menteri ESDM
M Said Didu (Foto MerahPutih/Restu Fadilah)

Ia mengaku geram dengan peretas yang mengambil alih akun twitternya. Pasalnya, konten yang dicuitkan telah memfitnah Ustaz Abdul Somad.

"Mereka menghack akun saya untuk memfitnah orang yang sangat kita hormati. Seorang ulama yang hatinya bersih," ucap Said dikutip Antara.

Said Didu juga menyatakan, selain akun twitter, akun facebook miliknya juga sempat diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, sekitar pukul 03.00 WIB akunnya bisa kembali diselamatkan dari peretas.

"Facebook tadi malem bersamaan diambil. Jam 3 Subuh facebook berhasil diselamatkan kembali ke saya. Akun twitter sampai sekarang sudah sulit saya ambil alih," jelas dia. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH