Akun Twitter Dipalsukan, SBY Merasa Diadu Domba dengan Jokowi-Mega Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan sebelum melaporkan Firman Wijaya di Kantor DPP Partai Demokrat (MP/Gomes)

MerahPutih.com - Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, kembali mengunggah video di akun Twitter-nya. Dalam video itu, SBY mengungkapkan bahwa adanya akun yang mengatasnamakan dirinya.

Video berdurasi 1 menit 04 detik itu diunggah pada Senin (12/2). Sampai berita ini diturunkan, postingan video tersebut sudah ditonton lebih dari 36 ribu kali.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menunjukkan screenshot akun yang mengatasnamakan dirinya. Akun itu menuliskan kalimat bernada ancaman kepada Presiden Jokowi dan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

SBY mengungkapkan bahwa screenshoot cuitan tersebut sudah disebarkan melalui Whatsapp Group. SBY juga meminta kepada warganet agar memberitahu dirinya jika menemukan akun serupa. Ia berharap pihak kepolisian menindak pelaku pemalsuan.

Berikut ini pernyataan lengkap SBY dalam video tersebut:

Saudara-saudara, saat ini beredar akun Twitter saya yang dipalsukan. Dulu pernah terjadi tahun 2017, dipalsukan dan isinya tidak bagus. Seolah-olah saya menyerang Presiden Jokowi dan juga Ibu Megawati. Bahasanya pun tidak baik.

Bukan seperti itu karakter dan kepribadian saya.

Ini (menunjukkan screenshot) cuitan akun S. B. Yudhoyono.

Nah, sekarang diedarkan melalui WhatsApp Group. Kalau dahulu lewat Twitter. Ini tidak bagus. Saya harap saudara-saudara saya kalau menjumpai seperti ini tolong beritahu saya karena jelas itu palsu

Dan saya berharap pihak berwajib menertibkan hal seperti ini. Karena ini dapat disebut pembusukan terhadap saya dan juga mengadu domba antara saya dengan Presiden Jokowi dan Ibu Megawati.

Terima kasih.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH