Akun Resmi Ustadz Somad Diblokir, Ketua MPR: Instagram Itu Apa-apaan Ketua MPR Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengaku prihatin atas pemblokiran akun resmi Ustadz Abdul Somad oleh Instagram.

"Itu yang saya prihatinkan, Instagram itu apa-apaan," ujar Zulkifli saat ditemui di acara Milad ke I Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/2).

Zulkifli mengaku mengenal dengan baik ustadz lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini. Menurutnya, ceramah-ceramah Ustadz Somad selama ini sesuai dengan Pancasila, sehingga tak ada alasan bagi pihak Instagram memblokir akun miliknya.

"Mengajarkan umat beragama itu merupakan bagian dari sila pertama, tentu yang mestinya ditentang itu kehidupan bebas, Miras, LGBT, Narkoba. Itu dong, terus pakaian yang cuma kelihatan udel-udelnya," tegas Zulkifli.

Karena itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap pihak Instagram segera memberikan penjelasan kepada publik, mengenai alasan pemblokiran akun Instagram Ustadz Somad.

"Harus dijelaskan pada masyarakat," pungkas Zulkifli.

Sebelumnya, akun resmi Instragam Ustaz Abdul Somad tiba-tiba diblok. Abdul Somad pun tak lagi bisa memposting di akun yang sudah memiliki 1,5 juta pengikut, sejak Sabtu (24/2).

Abdul Somad mengumunkan pemblokiran akun Instagram-nya melalui Facebook-nya.

"Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (24/2) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustad Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa," tulis Abdul Somad di-facebooknya @UstadzAbdulSomad, Minggu (25/2). (Pon)

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH