Akun Medsos Timses Diretas, BPN Curigai Kubu Penguasa Ilustrasi Hacker (Foto: Culture Digitally)

MerahPutih.com - Kubu BPN Prabowo-Sandi belakangan ini dihebohkan dengan peretasan akun media sosial para anggota tim suksesnya.

Mengetahui hal itu, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade langsung menduga perbutan tersebut tersebut dilakukan oleh orang yang punya berkuasa besar.

Lebih lanjut, Andre memaparkan beberapa akun media sosial anggotanya yang dihack belakangan ini. Di antaranya, Faldo Maldini dan Imelda Sari.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.(MP/Gomes)
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.(MP/Gomes)

"Bentuk kalap tersebut bukan itu saja, tadi malam saya mendapat informasi twitter Rivaldo diretas. Nggak bisa masuk, logout begitu tulisan email masuk Twitternya," kata Andre kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/4).

Tak hanya itu saja, Andre mengatakan kejadian lain tentang peretasan sering terjadi di kubu BPN. Misalnya kloning akun yang dilakukan oleh peretas. Hal ini juga menimpa adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

"Banyak yang di kloning kamunnya. Bahkan, pak Hashim juga sempat diretas akunnya," jelas Andre.

Melihat aksi peretasan yang masif di kubu BPN, Andre menduga hal ini menunjukan sikap orang-orang yang kalap. Dan yang pasti hal ini dilakukan oleh orang yang berkuasa.

"Patut diduga, hal itu dilakukan oleh orang yang punya kekuatan luar biasa. Ya, tidak mungkin rakyat jelata melakuka hal itu," imbuh Andre.

Tragedi ini, kata Andre sangat menciderai demokrasi. "Ini bahaya kemunduruan terhadap demokrasi, sudah mulai cara otoriter," pungkas Wasekjen Gerindra ini. (Knu)

Baca Juga: Dituding Rendahkan TNI, Kubu Prabowo Berikan Penjelasan



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH