Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Mendadak Diblokir, Kenapa?

Thomas KukuhThomas Kukuh - Minggu, 25 Februari 2018
Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Mendadak Diblokir, Kenapa?
Akun Instagram Abdul Somad yang diblokir. (Instagram)

MerahPutih.com - Ustaz Abdul Somad kembali mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan. Kali ini akun resmi instagramnya tiba-tiba diblok. Abdul Somad pun tak lagi bisa memposting di akun yang sudah memiliki 1,5 juta pengikut, sejak Sabtu (24/2).

Abdul Somad mengumunkan pemblokiran akun Instagramnya melalui Facebooknya. "Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (24/2) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustad Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa," tulis Abdul Somad di-facebooknya @UstadzAbdulSomad, Minggu (25/2).

Biasanya, ustaz lulusan mesir ini memanfaatkan akun Instagramnya untuk menyebarkan rekamanan ceramahnya. Akun yang telah memiliki sekitar 1,5 juta pengikut ini diblok sejak Sabtu (24/2) malam, dan belum bisa diakses hingga sekarang.

Namun lulusan Al Hadits Maroko ini mengaku tak menyerah. Dia akan akan tetap mensyiarkan ajaran Islam. "Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya," tegas Ustad Somad.

Karena pengikutnya yang begitu banyak, postingan Abdul Somad itu pun langsung viral. Postingan itu langsung mendapatkan komentar banyak pengikutnya. Tercatat ada 3 ribu komentar lebih dan sudah dibagikan lebih dari 7 ribu kali.

Ustaz Felix Siauw pun ikut berkomentar. Dia menyesalkan pemblokiran ini. "Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi umat yang saat ini rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan," ujar Felix di akun instagramnya @felix.siauw. Dia pun meminta tolong kepada orang-orang yang memiliki akses ke Instagram Indonesia untuk menanyakan terkait pemblokiran akun Abdul Somad. (*)

#Ustadz Abdul Somad
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan