Akun Instagram Studio Musik Lokananta Diretas

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 09 Juni 2023
Akun Instagram Studio Musik Lokananta Diretas
Akun lokananta_musik diretas. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Akun instagram Lokananta, @lokananta_musik dibajak, Kamis (8/6). Berdasarkan penelusuran @lokananta_musik kedapatan mengunggah tiga foto produk iPhone.

Akun Instagram itu menjelaskan promo bagi pengikutnya tebus murah new iPhone 14 Pro Max 256 Gb garansi resmi iBox bagi tiga orang. Klaim iPhone 14 Pro Max 256 Gb Rp 8.899.000 untuk tiga orang tercepat.

Baca Juga:

Monumen Patung Didi Kempot, Wali Kota Solo: Lebih Tepatnya Dibangun di Lokananta

Syarat dan ketentuan tebus murahnya, antara lain wajib follow @lokananta_musik, minimal like lima konten @lokananta_musik, tangkapan layar profil Instagram @lokananta_musik, dan kirim melalui WhatsApp. Akibat kejadian itu, dua orang telah tertipu telah mentransfer Rp 8 juta pada pelaku.

Dikonfirmasi Staf Marketing Lokananta, Sriyono, mengatakan akun lokananta telah dibajak sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku pembajak mengunggah promo konten tebus murah iPhone.

"Sampai sekarang akun @lokananta_musik masih dibajak. Kami pastikan apapun yang ada di akun tersebut bukan tanggungjawab kami," katabl Sriyono, Jumat (9/6).

Dia mengatakan Lokananta sedang melakukan proses pengambilalihan akun Instagram Lokananta. Dia meminta pada masyarakat untuk informasi tersebut akan tidak menjadi korban penipuan.

"Mohon diinfokan ke masyarakat umum Instagram Lokananta kena hack supaya tidak ada korban penipuan,” katanya.

Dia mengatakan sudah ada dua orang telah mengkonfirmasi menjadi korban. Keduanya telah mengirimkan uang masing-masing Rp8 juta.

"Kami akan melaporkan kasus ini ke Polresta Surakarta," kata dia.

Salah seorang korban asal Bandar Lampung Erick (30), mengaku mendapatkan info ada promo tebus murah new iPhone 14 Pro Max 256 Gb dari akun @lokananta_musik pukul 18.16 WIB.

"Tak butuh waktu lama langsung whatsapp di nomor akun @lokananta_musik. Mereka kirim nomor rekening tanpa pikir panjang saya transfer ke rekening itu. Lalu saya whatsapp silahkan dicek terus langsung direspons. Lalu gak ada kabar 20 menit setelahnya,” kata Erick.

Ia baru menyadari menjadi korban penipuan setelah manajemen resmi Lokananta mengumumkan pembajakan akun @lokananta_musik.

Baca Juga:

Lokananta Jadi Wisata Musik Solo

"Saya berharap pelaku segera ditangkap. Uang saya Rp 8 juta bisa dikembalikan," katanya.

Diketahui, Lokananta menjadi lokasi nongkrong baru di Kota Bengawan setelah selesai direvitalisasi BUMN Danareksa. Selain itu, Lokananta menjadi lokasi bagi para musisi untuk semakin berkarya.

Demikian diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir usai melakukan grand launching Lokananta, Sabtu (3/6) malam.

"Dengan ini BUMN memperhatikan eksistensi para seniman serta musisi untuk tetap berkarya di Lokananta," kata Erick.

Dikatakannya, Lokananta ini dia persembahkan untuk komunitas musik Indonesia dan tentu untuk generasi muda Solo dan Jawa Tengah. Pihaknya tidak ingin sebagai negara maju tetapi negara yang tidak punya budaya.

"Ini bahaya sehingga kita harus menjaga budaya kita," ucap Erick. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga;

Monumen Patung Didi Kempot, Wali Kota Solo: Lebih Tepatnya Dibangun di Lokananta

#Instagram #Peretasan #Hacker
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan