Genangan Air yang Bikin Heboh di Medsos Genangan air di Russia mendadak heboh di instagram (Foto: instagram @ya_luzha_u_doma)

GENANGAN air raksasa di Russia’s Far East city of Yuzhno-Sakhalinsk, dijuluki sebagai genangan air yang 'tak terkalahkan'. Genangan air itu bisa bertahan selama lebih dari seperempat abad alias 25 tahun. Menariknya, genangan air tersebut memiliki akun Instagram sendiri dengan jumlah followers lebih dari 16.000.

Seperti yang kerap terjadi di Rusia dan negara-negara Eropa Timur lainnya, apa yang awalnya berupa lubang kecil, berangsung-angsur menjadi kubangan raksasa.

Baca Juga:

Akibat Ulasan 'Sotoy' YouTuber Terkenal, Restoran Ini Tutup

Peningkatan tertinggi jumlah kubangan tersebut yakni pada tahun 1994. Saat itu penduduk setempat telah berusaha meminta otoritas setempat untuk memperbaikinya. Namun sejauh ini upaya tersebut terbukti sia-sia, karena perbaikan terjadwal berulang kali ditunda.

Sementara itu, seorang warga lokal yang dijuluki Nikolay tampak frustasi akan hal itu. Akhirnya dia memutuskan bahwa lubang genangan air yang berusia 25 tahun tersebut, cukup tua untuk memiliki halaman Instagram sendiri, dan dia membuatnya pada bulan September.

Postingan pertama akun genangan air @ya_luzha_u_doma mendadak viral (Foto: instagram @ya_luzha_u_doma)

Postingan sarkastik jenaka yang dibuat oleh Nikolay dengan cepat menjadi viral dan membuat pemerintah daerah bertindak.

"Halo semuanya! Saya adalah genangan air di dekat Jalan Tikhookeanskaya 10, Yuzhno-Sakhalinsk. Saya baru berusia 25 tahun, saatnya menaklukkan Instagram seperti orang dewasa! :)," tulis akun genangan air itu pada postingan Instagram pertamanya, seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

Dari serangkaian postingan lucu yang diunggah, postingan pertama itulah yang membuat heboh jejaring sosial dan otoritas lokal.

Hanya dalam empat hari sejak pembuatannya, akun genangan air yang terkenal itu menerima lebih dari 3.000 pengunjung, dan setelah sekitar seminggu, akun mendapat begitu banyak perhatian online dan bahkan di media arus utama Rusia, sehingga pihak berwenang di Yuzhno-Sakhalinsk tidak punya pilihan selain melakukan sesuatu.

Menariknya, setelah pemerintah pusat mengimbau pemerintah daerah untuk membenahi genangan air raksasa pada 2014, pekerjaan ditunda hingga 2017, lalu hingga 2024, sehingga intervensi tersebut jelas-jelas sebagai tanda keputusasaan.

Tetapi alih-alih menutup untuk selamanya, mereka memilih perbaikan sementara sebagai gantinya.

"Sangat terlihat seperti lumpur kering yang dikerjakan dengan peralatan konstruksi berat, kita akan bertemu lagi saat hujan badai berikutnya," tulis akun Instagram Genangan air tersebut.

Prediksi genangan itu benar, dan hujan deras berikutnya sudah cukup untuk menghidupkan kembali genangan itu, lebih besar dari sebelumnya dan ingin sekali mengumumkan kembalinya di media sosial.

"Ada apa! Merindukanku? Aku juga merindukan kalian semua," tulis akun genangan air di Instagram.

"Begitu banyak, bahkan kekosongan aneh yang mereka coba tutupi tidak bisa menahanku. Hari ini adalah hari hujan yang luar biasa, jadi, jika ada yang ingin datang menyapa, saya akan dengan senang hati menyambut mereka! Kita akan bersenang-senang, aku bisa selfie dengan semua orang!," tambah akun tersebut.

Baca Juga:

YouTube Blokir Youtuber Ini Karena Sering 'Julid'

Pada akhir Oktober, genangan air Yuzhno-Sakhalinsk yang berusia 25 tahun telah menjadi viralmedia sosial. Hingga para YouTuber dan influencer Rusia melakukan perjalanan ke Far East city untuk berfoto dengannya, atau menggunakan foto genangan air tersebut sebagai backdrop untuk sketsa.

Genangan air menjadi sangat populer sehingga pada satu titik mulai menancapkan "genangan saudara" dari Rusia dan Ukraina di halaman Instagram-nya.

Banyak yang menjadikan genangan air viral tersebut sebagai spot foto selfie (Foto: instagram @ya_luzha_u_doma)

Salah satu genangan air tersebut menjadi ajang pemotretan viral, dengan dua model berpose dengan paddleboard di dalamnya.

Pada bulan November, otoritas Yuzhno-Sakhalinsk mengambil celah lagi di genangan air sial itu, mengeringkannya dan sekali lagi mengisinya dengan “lumpur kering” yang sama.

Kemudian suhu mulai turun dan itu membantunya dalam hibernasi, setidaknya sampai musim semi. Tetapi kabar di sekitar kota adalah bahwa perbaikan permanen yang ditunda hingga 2024 dijadwalkan untuk tahun depan, untuk membuat para pejabat semakin malu.

Penggemar genangan air berusia 25 tahun tersebut akan senang mengetahui bahwa genangan air tersebut kemungkinan besar akan bertahan juga pada tahun 2021.

Awal bulan ini, genangan air turun ke Instagram untuk berterima kasih kepada Sergei Vyacheslavovich Dmitriev, kepala kota Duma dari Yuzhno-Sakhalinsk karena tidak memasukkannya ke dalam daftar perbaikan besar untuk tahun depan.

“Teman-teman terkasih, kamu diliputi dengan kegembiraan yang besar sehubungan dengan berita ini seperti saya, maka kamu tidak boleh menahan diri, kamu secara pribadi dapat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sergei Dmitriev atas kepedulian kamu dalam menjaga saya dalam keadaan saya saat ini," tulis akun Genangan Air tersebut.

Kisah genangan air Rusia yang berusia 25 tahun terus berlanjut. Pada tingkat ini, itu mungkin menjadi genangan tertua dalam sejarah. (Ryn)

Baca Juga:

Seorang YouTuber Sengaja Bakar Mobil Seharga Rp2,3 Miliar, Ini Alasannya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mengintip Karya Seni Lukis Unik dari Anggur Merah
Fun
Mengintip Karya Seni Lukis Unik dari Anggur Merah

Sebuah karya seni unik dari Anggur merah menjadi sorotan di media sosial

Kapasitas Penyimpanan Game di PS5 Hanya Segini
Fun
Kapasitas Penyimpanan Game di PS5 Hanya Segini

Bisa dibilang game yang bisa disimpan di PS5 tidak terlalu banyak.

Menggunakan Charger MagSafe, Pengisian Daya iPhone 12 Dua Kali Lebih Cepat
Fun
Coastal Basement Menjual Produk Ramah Lingkungan Dengan Misi yang Mulia
Fun
Coastal Basement Menjual Produk Ramah Lingkungan Dengan Misi yang Mulia

Wawancara eksklusif MerahPutih.com dengan Christa Callista, founder Coastal Basement.

Live-Action 'Assassin's Creed' Tengah Digarap Netflix
Fun
Live-Action 'Assassin's Creed' Tengah Digarap Netflix

Netflix telah menandatangani perjanjian konten dengan Ubisoft

Aktor Korea Selatan dengan Logat Korea Utara Terbaik
ShowBiz
Boobie Billie, Anjing yang Enggak Kalah Hypebeast dengan Manusia!
Fun
Boobie Billie, Anjing yang Enggak Kalah Hypebeast dengan Manusia!

Akun Instagram @boobie_billie telah mendapatkan pengikut sebanyak 143 ribu pengguna.

Miris, Siluman F-35 Lightning II 'Rapuh' Terhadap Petir
Fun
Miris, Siluman F-35 Lightning II 'Rapuh' Terhadap Petir

Nama tengahnya justru menjadi kelemahannya.

PlayStation, Dari Kegagalan Nintendo Hingga Jadi Konsol Next Gen
Fun
PlayStation, Dari Kegagalan Nintendo Hingga Jadi Konsol Next Gen

Hampir 25 tahun PlayStation menghibur gamers.