Akun Instagram Disdukcapil Kota Tangerang Diretas

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 31 Oktober 2023
Akun Instagram Disdukcapil Kota Tangerang Diretas
Ilustrasi peretasan. (Foto: Pexels/Soumil Kumar)

MerahPutih.com - Akun instagram resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dan akun resmi @rumahkimkotatangerang diretas karena mengupload feed dan story giveaway handphone dengan harga murah.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang R Irman Pujahendra di Tangerang, Senin, mengatakan unggahan tersebut ulah dari orang tidak bertanggung jawab yang meretas akun Instagram milik Disdukcapil Kota Tangerang.

Baca Juga:

IP Address Pelaku Peretasan YouTube DPR RI Terlacak di Amerika Serikat

"Kami sampaikan bahwa akun resmi Instagram Dinas Dukcapil Kota Tangerang saat ini sedang mengalami gangguan serius akibat diretas pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Irman dalam keterangannya.

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tidak percaya dengan berbagai postingan akun @disdukcapiltangerangkota.

"Hati-hati masyarakat Kota Tangerang, untuk tidak tergiur dengan harga-harga yang jauh dari pasaran. Terlebih, Disdukcapil Kota Tangerang atau akun resmi Pemkot Tangerang lainnya tidak pernah digunakan untuk menjual barang-barang apa pun itu," ujar Irman.

Baca Juga:

Mabes Polri Ambil Alih Akun Youtube DPR RI yang Diretas

Layanan pengaduan terkait kependudukan dialihkan sementara ke nomor WhatsApp 08515652 4855 atau melalui Lapor Laksa. "Silakan gunakan laporan pengaduan resmi milik Pemkot di Tangerang LIVE," katanya.

Akun resmi @rumahkimkotatangerang yang diretas menyebabkan seluruh postingan pada akun tersebut hilang. (*)

Baca Juga:

Ketua MPR Minta Pemerintah Serius Tangani Kasus Peretasan

#Tangerang #Kota Tangerang #Peretasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan