Akuisisi Louvre, Dewa United Surabaya Resmi Bagian IBL 2022 Chief Executive Officer Dewa United Basket, Michael Olliver Wellerz. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Bergeliat di klub sepak bola dan esports, ternyata belum membuat Dewa United puas. Dewa United juga menyeriusi olah raga basket. Sejatinya, Dewa United sudah berkecimpung di basket nasional sejak Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Tapi, musim lalu Dewa United masih menjadi sponsor utama dari Louvre Surabaya.

Berbekal kecintaan dan semangat memajukan basket nasional, Dewa United akhirnya secara resmi mengakuisisi Louvre Surabaya. Kini Dewa United Basketball Club juga resmi menjadi bagian dari IBL.

Chief Executive Officer Dewa United Basket, Michael Olliver Wellerz, memiliki mimpi membuat klub basket yang berprestasi, sekaligus menjadi wadah mewujudkan mimpi anak Indonesia.

“Basket adalah cinta pertama saya. Ketika harapan putus tidak bisa menjadi pemain profesional namun harapan yang lebih indah menjadikan saya sebagai CEO basket dengan tim yang profesional,” ujar Michael seperti dilansir BolaSkor.com (Merah Putih Group).

Dewa United
Logo Dewa United BC.

Menurut Michael, keyakinan selalu memberikan harapan yang baik. Tentunya berbekal keyakinan itu, dirinya selalu berusaha keras mewujudkan sebuah harapan, sebuah impian. “Kini keyakinan menjadi nyata,” imbuhnya.

Michael menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Erick Herlangga di Louvre Surabaya. Erick yakin, Michael bisa melanjutkan tongkat estafet dengan baik.

“Saya yakin, Michael akan mampu membawa Dewa United menjadi lebih baik. Saya tahu dia amat mencintai bola basket,” kata Erick.

Proses akuisisi Dewa United juga telah selesai diverifikasi IBL. Dewa United telah menyerahkan semua dokumen seperti akte perusahaan, keuangan, visi dan misi, hingga komitmen untuk memajukan basket Indonesia bersama IBL.

“IBL menerima akuisisi dan pengambilalihan ini. "Setelah melakukan assesment, IBL mengesahkan akuisisi ini," kata Ketua Tim Penilai, Rufiana.

"Klub Dewa United juga sudah menjalani verifikasi ketika mereka menyatakan minat untuk tampil dalam kompetisi IBL 2022 setelah sebelumnya menjadi sponsor utama Louvre," jelas Rufi.

Dewa United masih tetap mengusung Surabaya sebagai home base. Setelah berhasil menembus semifinal pada IBL 2021, Michael memastikan prestasi Dewa United Surabaya akan terus melambung lagi.

“Berada di empat besar pada musim 2021 menjadikan semangat baru bagi Dewa United Surabaya untuk berprestasi lebih dimusim 2022. Saya berharap dengan akuisisi dan perubahan nama club para pemain maupun staff kepelatihan dapat semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim Dewa United Surabaya,” ujar Michael.

“Tak hanya itu saya juga berharap kepada para pendukung kami, khususnya masyarakat Kota Surabaya tetap setia memberikan dukungannya bagi tim tercinta,” imbuh pria yang akrab disapa Owe tersebut.

Proses akuisisi dari Louvre ke Dewa United juga disambut positif para pemain. Termasuk penggawa paling senior di tim, Wendha Wijaya.

“Saya yakin dengan kepemimpinannya Owe dan Manajemen baru, akan banyak sekali terobosan-terobosannya yang akan menjadikan Dewa United ke depannya menjadi lebih baik lagi dan Insya Allah bisa menjadi Juara Indonesia. “ ujar Wendha.

Optimisme serupa juga diucap kapten Dewa United, Kevin Moses. Kehadiran Michael di tim sangat terasa karena selalu menemani di saat latihan.

Kevin Moses
Salah satu bintang Dewa United Surabaya Kevin Moses. (IBL)

“Saya sebagai pemain pun merasa pihak Dewa United sangat bersemangat dan sangat serius untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga. Terimakasih kepada Dewa United karena telah percaya kepada saya, team, dan official lainnya untuk tetap bergabung di keluarga besar Dewa United,” kata Moses.

Moses juga mengucapkan terima kasih pada Michael selaku CEO. Menurutnya, kehadirannya yang sangat sering di sesi-sesi latihan, membuat semua pemain merasa termotivasi dan bersemangat untuk menjadi lebih baik.

“Ini yang membuat saya tidak sabar dan berharap kita dan Dewa United akan menorehkan prestasi di dunia Basket Indonesia kedepannya. “ ujar Moses. (bolaskor.com)

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dokter Tim Persib Sebut Mohammed Rashid tidak Alami Cedera Serius
Olahraga
Dokter Tim Persib Sebut Mohammed Rashid tidak Alami Cedera Serius

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan Rashid tidak mengalami cedera serius, meski mengalami memar di bawah matanya. Kondisi pemain asal Palestina tersebut dinyatakan sudah jauh lebih baik setelah menerima perawatan.

Dihuni Pemain Bintang, Bhayangkara Solo FC Optimistis Juara Liga Piala Menpora 2021
Olahraga
Dihuni Pemain Bintang, Bhayangkara Solo FC Optimistis Juara Liga Piala Menpora 2021

Bhayangkara Solo FC sebagai salah satu peserta Piala Menpora optimistis mampu menjadi juara.

Komunitas Basket Pramugari adakan Pertandingan Persahabatan Lawan TMI Basketball Academy
Olahraga
Komunitas Basket Pramugari adakan Pertandingan Persahabatan Lawan TMI Basketball Academy

Mayoritas punggawa AGC adalah pramugari dan karyawan di maskapai

Piala Dunia U-20 Ditunda, Persiapan Bakal Lebih Matang
Olahraga
Piala Dunia U-20 Ditunda, Persiapan Bakal Lebih Matang

FIFA pada 24 Desember 2020 lewat laman resminya mengumumkan pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Meski begitu, Indonesia tetap ditunjuk sebagai tuan rumah untuk edisi 2023.

PSSI Pastikan Belum Terima Surat dari Polri soal Izin Liga 1
Olahraga
PSSI Pastikan Belum Terima Surat dari Polri soal Izin Liga 1

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memastikan pihaknya belum terima surat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) soal izin Liga 1.

Timnas Indonesia Dihajar Vietnam
Olahraga
Timnas Indonesia Dihajar Vietnam

Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi satu poin dari tujuh laga

Fakta Menarik Jelang Prancis Vs Swiss
Olahraga
Fakta Menarik Jelang Prancis Vs Swiss

Prancis tetap favorit memenangkan laga melawan Swiss. Les Blues tidak pernah bisa dikalahkan Swiss dalam pertandingan kompetitif.

Tanggapan Bekas Striker Sampdoria soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia
Olahraga
Tanggapan Bekas Striker Sampdoria soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia

Sejumlah pemain keturunan menghiasi skuat timnas Indonesia senior maupun kelompok usia muda.

Ketum PSSI Beberkan Dampak Penundaan Liga 1 dan 2
Olahraga
Ketum PSSI Beberkan Dampak Penundaan Liga 1 dan 2

"Tentunya akibat penundaan dari kompetisi ini, dampak langsungnya kepada pemain, perangkat pertandingan dan seluruh ekosistem sepak bola. Sebab, mereka menggantungkan hidupnya dari sepak bola," ujar Iriawan.

Dewa United FC Lumat PPOP DKI Jakarta 5-1
Olahraga
Dewa United FC Lumat PPOP DKI Jakarta 5-1

Dewa United FC akan melakukan latihan kembali