Akui Naikkan Berat Badan, Sunmi Takut Mati Kurus Sunmi pernah punya bobot hanya 41 kg.(instagram @miyayeah)

TUBUH kurus ternyata bisa menyimpan masalah kesehatan. Siapa sangka. Tak melulu tubuh gemuk yang bermasalah. Sepertri dilansir Alodokter, tubuh yang kelewat kurus rentan kekurangan gizi. Akibatnya, fungsu organ tubuh akan terganggu. Pada anak-anak, terlalu kurus membuat pertumbuhan terganggu.

Bobot tubuh di bawah normal akan membuat kekebalan tubuh tidak dapat bekerja dengan maksimal kalau. Akibatnya, kamu akan rentan terserang penyakit akibat virus, bakteri, atau parasit.

BACA JUGA:

Angsa, Alasan Abigail Cantika Ikuti Pola Makan Plant-Based


Pada perempuan, tubuh terlalu kurus mengakibatkan siklus menstruasi tidak teratur atau menstruasi tidak lancar. Namun, bagi Sunmi, tubuh terlampau kurus membuatnya takut.

Penyanyi hit Gashina ini sempat merasa takut akan mati karena terlalu kurus. Dalam standar kecantikan Korea, tubuh dianggap cantik. Bahkan, standar berat badan idol K-Pop perempuan ialah di bawah 49 kilogram.

sunmi
Sunmi naikkan 9 kg demi kesehatan. (instagram @miyayeah)

Idola K-Pop ini memang punya tubuh yang amat 'langsing'. Dengan tinggi badan 166 cm, ia hanya punya berat badan 41 kg. Hal itu membuat banyak penggemar khawatir tubuh sang idola terlalu kurus. Saat menjalani tur musik, Sunmi merasa tidak akan kuat menjalani tur dengan lancar karena tubuhnya yang amat kurus itu."Saat masa promosi lagu Heroine, berat badanku hanya 41 kg. Aku berpikir aku bisa mati kalau berat badanku turun terus," ucap Sunmi dalam acara Knowing Bros.

Sebelum memutuskan menaikkan berat badan, Sunmi merupakan salah satu idola K-Pop yang tubuh kurusnya sering dikomentari warganet. Kini, Sunmi punya tubuh yang lebih berisi. Beratnya kini 50 kg. Namun, warganet rupanya belum puas. Banyak malah curiga Sunmi melakukan operasi plastik pada payudaranya.

sunmi
Didukung fansuntuk naik berat badan. (instagram @miyayeah)

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan 1theK, Sunmi mengklarifikasi ia tidak melakukan apa pun pada payudaranya. Semua itu berkat kenaikan berat badannya. "Padahal, payudaraku tidak begitu besar. Aku tidak melakukan apa pun pada payudaraku," ujarnya.

Meskipun demikian, para penggemar turut senang dengan tubuh Sunmi yang terlihat sehat. Tak sedikit yang ingin memiliki tubuh seperti Sunmi.(lev)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH