Akui Kehebatan Garuda Muda, Pelatih Filipina Jagokan Indonesia dan Vietnam ke Semifinal

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 13 Mei 2022
Akui Kehebatan Garuda Muda, Pelatih Filipina Jagokan Indonesia dan Vietnam ke Semifinal
Pelatih Filipina U-23, Norman Fegidero. (Foto: Bolaskor.com/Taufik Hidayat)

MerahPutih.com - Pelatih Filipina U-23, Norman Fegidero, mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-23. Ia bahkan kini menjagokan skuat Garuda Muda untuk lolos ke semifinal.

Timnas U-23 mampu menghancurkan Filipina U-23 dengan skor 4-0 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5). Gol-gol kemenangan dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga:

Timnas Bola Voli Putra Taklukkan Myanmar dengan Mudah di SEA Games 2021


Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong untuk sementara melesat ke puncak klasemen grup A. Timnas U-23 unggul selisih gol dari Myanmar U-23 yang sama-sama mengumpulkan poin enam.

Secara matematis, tiket ke semifinal dari grup A hanya tinggal diperebutkan Timnas U-23, Myanmar U-23, dan Vietnam U-23. Partai pamungkas pada 15 Mei mendatang akan menjadi penentuan.

Filipina U-23 dipastikan tersingkir karena sudah memainkan semua laga dan tertahan di posisi keempat. Fegidero kemudian memprediksi dua tiket ke semifinal akan menjadi milil Indonesia dan Vietnam.

"Indonesia dan Vietnam yang akan melaju ke semifinal dari grup ini," kata Fegredo tegas usai laga kontra Timnas U-23.

Baca Juga:

Manajer Wushu Apresiasi Kerja Keras Para Atlet di Arena SEA Games 2021

"Performa kami melemah karena ini pertandingan keempat dalam tujuh hari. Namun saya tetap senang dengan penampilan para pemain yang bertarung dengan bagus."

Bukan tanpa alasan Fegredo berpendapat seperti itu. Ia tentu sudah bisa meraba perbandingan kekuatan Indonesia, Myanmar, dan Vietnam.

Prediksi Fegredo pun ditanggapi oleh Shin Tae-yong. Juru taktik berkebangsaan Korea Selatan itu menjawabnya dengan berkelas.

"Sepertinya pelatih Filipina mengamati (grup ini) dengan baik. Saya juga ingin bertemu lagi dengan Vietnam di final," kata Shin Tae-yong. (Bolaskor.com)

Baca Juga:

Kembali Menguat, Jamarr Johnson Selamatkan Indonesia dari Malaysia di SEA Games 2021

#Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan