"Aku Adalah Saksi Keislaman Jokowi" Presiden Joko Widodo dalam acara konvensi nasional relawan Galang Kemajuan (GK) (setkab)

Merahputih.com - Anggota Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari membantah jika dirinya dikaitkan dengan dugaan penyebaran isu kedekatan Presiden Jokowi dengan PKI.

Justru, Politisi PKS ini menegaskan bahwa dirinya adalah saksi keislaman Jokowi.

"Yang benar aku adalah saksi keislaman Jokowi," kata Abdul Kharis saat dikonfirmasi, Senin (9/4).

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan yang kerap menyerang Jokowi dengan isu tak benar merupakan sahabat kecil Jokowi.

"Saya setuju jika presiden merasa jengkel. Itu kan merupakan temannya beliau (presiden) dari kecil," kata Luhut saat ditanya tanggapan soal pidato Presiden yang berapi-api di acara relawan Galang Kemajuan (GK) di Puri Begawan, Bogor, Jabar, Sabtu (7/4).

jokowi
Jokowi blusukan naik chopper. (foto: Twitter @andreOPA)

Menurut Luhut, teman masa kecil Jokowi yang sering solat Jumat bareng itu seharusnya tidak perlu lagi meragukan tingkat keislaman Kepala Negara. "Makanya aneh meragukan keislaman presiden," ucap Luhut, dilansir dari jawapos.com.

Sosok yang dirujuk Luhut itu adalah Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari politikus dari PKS. Diketahui, Abdul Kharis merupakan anggota DPR dari dapil V Jateng, alamat rumah di Laweyan, Solo. Sebelum berkecimpung di dunia politik, Abdul Kharis merupakan dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sejak kecil Jokowi selalu melaksanakan salat Jumat bersama-sama dengan politisi PKS itu, karena rumah Jokowi dan Abdul tidak berada jauh dari masjid tempat biasa salat Jumat. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH