Selebritas

Aktris Melissa Barrera Tanggapi Tuduhan Dirinya Anti-Semit

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 23 November 2023
Aktris Melissa Barrera Tanggapi Tuduhan Dirinya Anti-Semit
Barrera pernah mengunggah ulang tuduhan Israel melakukan “genosida dan pembersihan etnis”. (Foto: Instagram/@melissabarreram)

MELISSA Barrera telah mengeluarkan tanggapan pertamanya mengenai keluarnya dia dari waralaba Scream baru-baru ini. Spyglass Media Group memecat aktor tersebut, mengutip aktivitas media sosialnya mengenai serangan yang sedang berlangsung di Gaza oleh pasukan Israel, mereka menganggap postingan tersebut anti-Semit.

Tanggapan Barrera muncul pada Rabu (22/11) sore melalui unggahan di Instagram Story-nya. “Pertama dan terpenting, saya mengutuk anti-Semitisme dan Islamofobia. Saya mengutuk kebencian dan prasangka apa pun terhadap sekelompok orang mana pun,” tulis Barrera.

Dia melanjutkan, sebagai seorang Latina sekaligus orang Meksiko, dia merasa bertanggung jawab untuk memiliki sebuah platform yang memberikannya hak istimewa untuk didengarkan.

"Dan oleh karena itu saya mencoba menggunakannya untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang saya pedulikan dan untuk memberikan suara saya kepada mereka yang membutuhkan di sana," tulisnya.

Dia memandang bahwa tiap orang di muka bumi ini, tanpa memandang agama, ras, etnis, gender, orientasi seksual atau status sosial-ekonomi, berhak atas persamaan hak asasi manusia, martabat, dan kebebasan.

Baca juga:

Bela Palestina, Mia Khalifa Didepak Playboy

Tanggapan Barrera muncul melalui unggahan di Instagram story-nya. (Foto: Instagram/@melissabarreram)
Tanggapan Barrera muncul melalui unggahan di Instagram story-nya. (Foto: Instagram/@melissabarreram)

"Saya percaya sekelompok orang bukan merupakan pemimpin mereka, dan tidak ada badan pemerintahan yang boleh lepas dari kritik,” tegasnya.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, Barrera membagikan ulang unggahan yang menuduh Israel melakukan “genosida dan pembersihan etnis” serta sebuah bagian dari majalah Jewish Currents yang menuduh pemerintah Israel memutarbalikkan “Holocaust untuk meningkatkan industri senjata Israel”.

Unggahan tersebut merupakan tulisan oleh Raz Segal yang merupakan pengampu program Master of Arts dalam Studi Holocaust dan Genosida di Stockton University.

“Saya berdoa siang dan malam agar tidak ada lagi kematian, tidak ada lagi kekerasan, dan untuk hidup berdampingan secara damai,” ungkap Barrera.

Barrera menyatakan akan terus bersuara bagi mereka yang paling membutuhkan dan terus mengadvokasi perdamaian dan keamanan, hak asasi manusia, dan kebebasan.

"Diam bukanlah pilihan bagiku,” sebut Barrera.

Baca juga:

Melissa Barrera Keluar dari 'Scream 7' karena Bela Palestina

Barrera direncanakan membintangi film 'Scream 7' setelah membintangi film kelima dan keenam. (Foto: Instagram/@melissabarreram)

Barrera direncanakan membintangi film 'Scream 7' setelah membintangi film kelima dan keenam. (Foto: Instagram/@melissabarreram)

Setelah awalnya menolak mengomentari pemecatan Barrera, Spyglass kemudian mengeluarkan pernyataan kepada Variety untuk mengklarifikasi bahwa aktor tersebut tidak dipecat karena dukungannya terhadap perjuangan Palestina. Sebaliknya, perusahaan menafsirkan postingan media sosialnya sebagai anti-Semit.

“Sikap Spyglass sangat jelas: Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu mengenai genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan menjadi ujaran kebencian,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip oleh variety.com.

Barrera direncanakan akan membintangi film Scream berikutnya setelah membintangi film kelima dan keenam bersama Jenna Ortega.

Menyusul pemecatan Barrera, Ortega juga dipastikan akan meninggalkan waralaba tersebut. Sumber variety.com menyatakan bahwa keluarnya Ortega lantaran konflik jadwal dengan produksi serial Wednesday musim kedua. (aru)

Baca juga:

Mengungkap Simbol Fesyen Ikonis Perjuangan Palestina

#Selebritas #Film #Hollywood #Artis Hollywood #Aktris Hollywood
Bagikan
Bagikan