Aktris Belia Cantik Isabela Moner Ambil Peran Utama di Film Live-Action Dora Dora the Explorer akan tayang versi live actionnya (foto: cinematographe.it)

MASIH ingat dengan kata-kata ini? "Swiper jangan mencuri! Swiper jangan mencuri!" Anak perempuan dengan tas ungu, peta, dan teman monyet kesayangannya akan kembali. Ya, Dora the Explorer, kartun masa kecilmu akan dibuat dalam versi live-action. Ini dia beberapa yang perlu kamu tahu tentang adaptasi film Dora ini.

1. Cerita live-action Dora

Aktris Belia Cantik Isabela Moner Ambil Peran Utama di Film Live-Action Dora
Film baru Dora ini berjudul Dora and the Lost City of Gold (foto: movieweb.com)

Apakah kamu merupakan penggemar kartun Dora the Explorer? Kalau iya, mungkin kamu bisa bernostalgia lewat film terbaru Dora ini. Karena tanggal 2 Agustung mendatang, film Dora terbaru dengan versi live-action akan tayang di layar lebar.

Buat kamu yang belum tahu, Dora merupakan kartun produksi Nickelodeon yang sudah tayang selama 14 tahun sejak 2002. Bercerita tentang seorang anak perempuan yang pergi berpetualang bersama dengan Boots, seekor monyet pendamping sekalgus temannya.

Film versi live-action ini diberi judul Dora and the Lost City of Gold. Ceritanya akan berkisar tentang Dora yang sudah beranjak remaja dan petualangannya dalam memecahkan misteri tentang peradaban Inca. Lewat petualangan ini, ada ujian tentang hubungan keluarga yang pastinya cocok banget buat ditonton semua kalangan usia.


2. Isabela Moner sebagai Dora

Aktris Belia Cantik Isabela Moner Ambil Peran Utama di Film Live-Action Dora
Isabela Moner berkesempatan menjadi Dora dalam film ini (foto: thegww.com)

Isabela Moner dipercaya untuk berperan menjadi Dora. Sebelumnya, Moner pernah berperan di film Transformers: The Last Knight dan menjadi Lizzie di film Instant Family. Sementara untuk Boots, suaranya akan diisi oleh Danny Trejo.

Tokoh Diego, anak laki-laki teman Dora akan dimainkan oleh Jeffrey Wahlberg. Tidak hanya itu, di film Dora and the Lost City of Gold ada salah satu aktor Mexico terkenal, yaitu Eugenio Derbez. Derbez akan menjadi penduduk hutan yang membantu melindungi Dora dan teman-temannya.

Ada perbedaan yang mungkin akan sangat terasa. Jika di seri kartun, Dora digambarkan sebagai anak-anak. Sedangkan di film live-action ini Dora sudah menjadi siswi SMA. Bahkan, seiring beranjak dewasa dora pun memiliki "penggemar", adalah seorang laki-laki yang menyukainya bernama Randy yang akan diperankan oleh Nicholas Coombe.

Tidak hanya itu, tentu tokoh yang ditunggu-tunggu dalam film ini adalah Swiper. Benicio Del Toro lah yang akan mengisi suara untuk Swiper.

3. Poster film live-action Dora

Aktris Belia Cantik Isabela Moner Ambil Peran Utama di Film Live-Action Dora
Dua posternya sudah dirilis (foto: imdb.com)

Rencananya trailer resmi Dora and the Lost City of Gold akan diputar pada ajang Kid's Choice Awards hari Minggu (24/3) waktu setempat.

Sebelum melihat trailernya, poster-poster untuk film ini sudah dirilis. Pada poster pertama, terlihat Dora sedang menghadap kota emas dengan tangan di pinggang. Boots menempel di tasnya Dora.

Ada tulisan explorer is her middle name di atas poster seolah menunjukkan bahwa perempuan yang berdiri di situ adalah Dora the Explorer.

Poster kedua menunjukkan Dora bersama dengan teman-temannya di dalam hutan dan di depan patung-patung emas. Dora masih memakai baju pink dan tas ungu yang sama seperti di dalam kartun. Rambutnya yang pendek masih menghiasi tokoh Dora versi live-action ini. (sam)



Ananda Dimas Prasetya