Aktor Shang-Chi Simu Liu Lepas Debut EP

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 27 November 2023
Aktor Shang-Chi Simu Liu Lepas Debut EP
Simu Liu rilis debut musiknya. (Foto: Dok/Simu Liu)

AKTOR pemeran utama dalam film The Legend of the Ten Rings Simu Liu membuktikan dirinya penuh talenta. Kesuksesan film tersebut justru berhasil menimbulkan bakat Liu lainnya yaitu bermusik.

Simu Liu membuktikan hal tersebut dengan melepas debut EP bertajuk ANXIOUS-AVOIDANT di bawah naungan labelnya sendiri Markham Valley Records. Dengan EP debutnya, Liu menyajikan serangkaian lagu yang dibuat dengan indah dan penuh dengan hook yang dapat mengisi stadion.

Baca juga:

Fazerdaze Bawakan Lagu 'Shoulder' dalam Bahasa Indonesia di Joyland Festival 2023 Hari Pertama

View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (@simuliu)

ANXIOUS-AVOIDANT menandai awal dari perjalanan saya dalam bermusik. Saya selalu menjadi pengagum kekuatan penulisan lagu dan saya berharap keempat lagu dalam EP ini akan membuka jendela bagi para pendengar untuk melihat sisi lain dari diri saya,” ucap Liu dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (26/11).

Tajuk EP ini berasal dari sebuah bentuk gaya keterikatan, yang baru-baru ini dipopulerkan dalam budaya dan media. Orang yang cemas dan menghindari hubungan adalah beberapa orang yang paling bergejolak dan merasa tidak aman.

“Itu juga yang saya alami. Untuk merayakannya, saya memutuskan untuk menulis lagu yang merangkum segala chaos ini,” lanjut Liu.

Musik adalah passion yang besar bagi Simu, dan bakatnya yang tak diragukan lagi adalah sesuatu yang telah ia kembangkan sejak masih sangat muda. Dia belajar piano sejak kecil dan sangat dipengaruhi oleh lagu-lagu pop yang well-crafted oleh Backstreet Boys, *NSYNC dan Usher, dan kemudian ketika dia tumbuh dewasa, dia lebih banyak mendengarkan artis- artis yang dipandu oleh gitar seperti Coldplay dan John Mayer.

Baca juga:

Kisah Dibalik Penggarapan Lagu 'Terlatih Patah Hati' Versi Akustik Milik The Rain

ia juga mencoba untuk memproyeksikan suara yang berbeda di layar dalam berbagai film blockbuster seperti Barbie dan film Marvel Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings, ia juga merupakan penulis buku New York Times Bestseller, untuk memoar We Were Dreamers: An Immigrant Superhero Origin Story, dan sekarang sebagai penyanyi, penulis lagu, dan musisi yang bersemangat.

“Secara nada, saya ingin menciptakan musik yang terasa akrab namun dewasa, relevan namun juga timeless. Saya mendapatkan banyak inspirasi dari band-band seperti Coldplay dan One Republic, serta artis-artis seperti John Mayer dan Lewis Capaldi,” pungkas Simu. (Far)

Baca juga:

Gandeng MALIQ & D'Essentials, JBL Perkenalkan Tiga Varian Speaker Terbaru

#Musik #Aktor Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan