Film
Aktor ‘Money Heist: Korea—Joint Economic Area’ Rasakan Tekanan Money Heist: Korea - Joint Economy Area akan menampilkan kekhasannya tersendiri. (Foto: Netflix)

BERPERAN dalam serial re-make laris bisa jadi dua sisi mata uang. Di satu sisi, popularitas pasti menanti. Di lain sisi, tekanan untuk memerankan karakter dengan baik amatlah besar. Hal itulah yang dirasakan trio aktor dari serial Money Heist: Korea—Joint Economic Area, Yoo Ji-tae, Jeon Jong-seo, dan Park Hae-soo.

Dalam wawancara terkini dengan majalah Elle, ketiganya mengungkap seperti apa peran mereka dalam re-make serial laris Spanyol, Money Heist, itu.

BACA JUGA:

Kenalin Nih, Komplotan di Money Heist: Korea—Joint Economic Area

Berbeda dengan serial aslinya, Money Heist versi Korea berkisah tentang masa depan yang tak begitu jauh, ketika usaha unifikasi dua Korea makin menjadi nyata. Penyatuan itu menimbulkan masalah baru, yakni ketimpangan sosial nan kentara. Dunia kejam dengan ketidakadilan membuat sejumlah perampok berkomplot merampok tempat percetakan uang Korea bersatu. Aktor Yoo Ji-tae memerankan otak di balik perampokan itu, Profesor. Sementara itu, Jeon Jong-so dan Park Hae-soo berperan sebagai anggota komplotan dengan nama Tokyo dan Berlin.

yoo ji-tae
Yoo Ji-tae memerankan The Professor. (foto: Instagram @money_heistkorea)

“Cerita dari dua musim seri asli kami hadirkan hanya dalam satu musim dengan 12 episode,” kata Ji-tae. Ia mengatakan tak hal yang bertele-tele dalam serial re-make ini. Hanya plot penting yang dihadirkan dalam serial ini. “Ada kenikmatan tersendiri dalam perkembangan cerita nan cepat,” imbuhnya.

Dengan penyampaian cerita yang dipadatkan, Ji-tae harus cerdas dalam membawakan karakter sang Profesor. “Aku menyimpulkan salah satu cara aku bisa memperlihatkan pesona Profesor ialah lewat suaranya,” ujarnya. Setelah menyadari hal itu, aktor yang bermain dalam serial Healer ini mulai mengembangkan suara sang Profesor. “Aku menggunakan narasi atau dialog animasi sebagai referensi,” katanya.

BACA JUGA:

'Money Heist: Korea - Joint Economy Area' Cerminkan Situasi Geopolitik

Sementara itu, bintang Squid Game, Park Hae-soo, yang memerankan karakter Berlin merasakan tekanan tersendiri saat membintangi re-make serial laris ini. “Sudah tentu aku merasakan tekanan itu. Serial aslinya begitu digemari,” katanya. Meski demikian, Hae-soo tak gentar. Saat membaca skrip yang disodorkan, ia menyadari beberapa perbedaan dalam serial versi Korea ini. “Kisah di serial versi Korea ini berjalan dengan cepat. Setiap karakter menampilkan versi Korea dengan kekuatan masing-masing,” imbuhnya.

berlin
Bintang 'Squid Game' Park Hae-soo memerankan Berlin. (foto: Instagram @money_heistkorea)

Mengenai karakternya, Hae-soo mengatakan Berlin merupakan gambaran atas kondisi kedua Korea saat ini. “Meski Berlin karakter fiksi, kamu bisa melihatnya sebagai metafora situasi antara Korea Selatan dan Utara. Itulah yang membuat kisah ini makin menarik,” katanya.

“Serial ini menggambarkan masa depan yang tak begitu jauh dengan amat baik,” kata Jeon Jong-seo. Pemeran karakter Tokyo itu mengatakan situasi antara Korea Selatan dan Utara menambah elemen ketegangan dan tekanan. Selain itu, serial ini juga menggambarkan persatuan kedua negara bersaudara itu. “Situasi dua sisi ini sepenuhnya mengisi latar di balik Mint,” jelasnya.

jeon jong-seo
Karakter Tokyo diperankan Jeon Jong-so. (foto: Instagram @money_heistkorea)

Jong-seo mengatakan para penonton mungkin akan terkejut dengan penggambaran karakter Tokyo versinya. Ia menyebut para penonton mungkin mengharapkan karakter Tokyo yang bebas. “Namun, Tokyo versi kami amat berbeda. Ia lebih tenang dan menjadi seorang yang maju dan mencoba memperbaiki situasi,” jelasnya. (dwi)

BACA JUGA:

Sebelum Nonton, Simak Fakta Menarik Seputar 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area'

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
DLC Peta Baru untuk Hitman 3
Fun
DLC Peta Baru untuk Hitman 3

Peta berlatar tropis tempat para bajak laut.

Pabrikan Otomotif Inggris dan Korea Kolaborasi dalam Dunia Penerbangan
Fun
Pabrikan Otomotif Inggris dan Korea Kolaborasi dalam Dunia Penerbangan

Ingin ciptakan kendaraan terbang nol karbon.

Daftar Pemenang AMI Awards 2022
ShowBiz
Daftar Pemenang AMI Awards 2022

AMI Awards 2022 sukses digelar pada 13 Oktober 2022.

White Bulb Pertanda Pertumbuhan Rambut bukan Kerusakan
Fun
White Bulb Pertanda Pertumbuhan Rambut bukan Kerusakan

White bulb tidak membuat kerontokan pada rambut.

Selenium, Zat Penting untuk Mengatasi Rambut Rontok
Fun
Selenium, Zat Penting untuk Mengatasi Rambut Rontok

Selenium dapat kamu temukan dalam berbagai makanan.

Klub Esports FaZe Clan Melantai di Bursa Saham AS
Fun
Klub Esports FaZe Clan Melantai di Bursa Saham AS

Valuasi perdana Faze Clan capai Rp 10,8 triliun.

The Cure Goda Penggemar dengan 'I Could Never Say Goodbye'
ShowBiz
The Cure Goda Penggemar dengan 'I Could Never Say Goodbye'

Dibawakan dalam sebuah pertunjukan di Krakow, Polandia, pada 20 Oktober.

Lakukan Hal Ini Agar Waktu Istirahatmu Tidak Cranky
Fun
Lakukan Hal Ini Agar Waktu Istirahatmu Tidak Cranky

Hari istirahat merupakan hari dimana kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan.

Kebiasaan Buruk Mengemudi Mobil yang Harus Dihindari
Fun
Kebiasaan Buruk Mengemudi Mobil yang Harus Dihindari

Pengemudi pemula wajib memperhatikan tata cara mengemudi yang baik.

Justin Lin akan Buat Film 'One Punch Man' bersama Sony Pictures
ShowBiz