Film
Aktor ‘Money Heist: Korea—Joint Economic Area’ Rasakan Tekanan Money Heist: Korea - Joint Economy Area akan menampilkan kekhasannya tersendiri. (Foto: Netflix)

BERPERAN dalam serial re-make laris bisa jadi dua sisi mata uang. Di satu sisi, popularitas pasti menanti. Di lain sisi, tekanan untuk memerankan karakter dengan baik amatlah besar. Hal itulah yang dirasakan trio aktor dari serial Money Heist: Korea—Joint Economic Area, Yoo Ji-tae, Jeon Jong-seo, dan Park Hae-soo.

Dalam wawancara terkini dengan majalah Elle, ketiganya mengungkap seperti apa peran mereka dalam re-make serial laris Spanyol, Money Heist, itu.

BACA JUGA:

Kenalin Nih, Komplotan di Money Heist: Korea—Joint Economic Area

Berbeda dengan serial aslinya, Money Heist versi Korea berkisah tentang masa depan yang tak begitu jauh, ketika usaha unifikasi dua Korea makin menjadi nyata. Penyatuan itu menimbulkan masalah baru, yakni ketimpangan sosial nan kentara. Dunia kejam dengan ketidakadilan membuat sejumlah perampok berkomplot merampok tempat percetakan uang Korea bersatu. Aktor Yoo Ji-tae memerankan otak di balik perampokan itu, Profesor. Sementara itu, Jeon Jong-so dan Park Hae-soo berperan sebagai anggota komplotan dengan nama Tokyo dan Berlin.

yoo ji-tae
Yoo Ji-tae memerankan The Professor. (foto: Instagram @money_heistkorea)

“Cerita dari dua musim seri asli kami hadirkan hanya dalam satu musim dengan 12 episode,” kata Ji-tae. Ia mengatakan tak hal yang bertele-tele dalam serial re-make ini. Hanya plot penting yang dihadirkan dalam serial ini. “Ada kenikmatan tersendiri dalam perkembangan cerita nan cepat,” imbuhnya.

Dengan penyampaian cerita yang dipadatkan, Ji-tae harus cerdas dalam membawakan karakter sang Profesor. “Aku menyimpulkan salah satu cara aku bisa memperlihatkan pesona Profesor ialah lewat suaranya,” ujarnya. Setelah menyadari hal itu, aktor yang bermain dalam serial Healer ini mulai mengembangkan suara sang Profesor. “Aku menggunakan narasi atau dialog animasi sebagai referensi,” katanya.

BACA JUGA:

'Money Heist: Korea - Joint Economy Area' Cerminkan Situasi Geopolitik

Sementara itu, bintang Squid Game, Park Hae-soo, yang memerankan karakter Berlin merasakan tekanan tersendiri saat membintangi re-make serial laris ini. “Sudah tentu aku merasakan tekanan itu. Serial aslinya begitu digemari,” katanya. Meski demikian, Hae-soo tak gentar. Saat membaca skrip yang disodorkan, ia menyadari beberapa perbedaan dalam serial versi Korea ini. “Kisah di serial versi Korea ini berjalan dengan cepat. Setiap karakter menampilkan versi Korea dengan kekuatan masing-masing,” imbuhnya.

berlin
Bintang 'Squid Game' Park Hae-soo memerankan Berlin. (foto: Instagram @money_heistkorea)

Mengenai karakternya, Hae-soo mengatakan Berlin merupakan gambaran atas kondisi kedua Korea saat ini. “Meski Berlin karakter fiksi, kamu bisa melihatnya sebagai metafora situasi antara Korea Selatan dan Utara. Itulah yang membuat kisah ini makin menarik,” katanya.

“Serial ini menggambarkan masa depan yang tak begitu jauh dengan amat baik,” kata Jeon Jong-seo. Pemeran karakter Tokyo itu mengatakan situasi antara Korea Selatan dan Utara menambah elemen ketegangan dan tekanan. Selain itu, serial ini juga menggambarkan persatuan kedua negara bersaudara itu. “Situasi dua sisi ini sepenuhnya mengisi latar di balik Mint,” jelasnya.

jeon jong-seo
Karakter Tokyo diperankan Jeon Jong-so. (foto: Instagram @money_heistkorea)

Jong-seo mengatakan para penonton mungkin akan terkejut dengan penggambaran karakter Tokyo versinya. Ia menyebut para penonton mungkin mengharapkan karakter Tokyo yang bebas. “Namun, Tokyo versi kami amat berbeda. Ia lebih tenang dan menjadi seorang yang maju dan mencoba memperbaiki situasi,” jelasnya. (dwi)

BACA JUGA:

Sebelum Nonton, Simak Fakta Menarik Seputar 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area'

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Brodo Vantage hanya ada di USS 2021
Fashion
Brodo Vantage hanya ada di USS 2021

Brand sneakers asal Bandung ini usung tema Vintage.

Waktunya Mengejar Ketinggalan Akademik Akibat Pandemi
Fun
Waktunya Mengejar Ketinggalan Akademik Akibat Pandemi

Orangtua perlu meluangkan untuk memeriksa perkembangan anak secara akademis dua tahun belakangan ini.

Konsumen Skincare Lebih Cerdas dalam Berbelanja Online
Fun
Konsumen Skincare Lebih Cerdas dalam Berbelanja Online

Riset pada hasil penelusuran dikaitkan pada perilaku masyarakat Indonesia, khususnya para konsumen produk skincare.

Aries, Ini 3 Zodiak yang Paling Mungkin Membuatmu Patah Hati
Fun
Supaya Tidak Salah, Kenali Tipe Lampu Motor Ini
Fun
Supaya Tidak Salah, Kenali Tipe Lampu Motor Ini

Pemasangan lampu motor tidak boleh dilakukan sembarangan.

Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2021
Fun
Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2021

Piala Citra dimenangi sineas, pemain, dan film terbaik.

Trend 'Dumbphone' yang Tengah Bergerak Naik
Fun
Trend 'Dumbphone' yang Tengah Bergerak Naik

Dumbphone adalah ponsel biasa dengan fungsi yang sangat terbatas.

Gaharnya Performa Cadillac Lyriq AWD
Fun
Gaharnya Performa Cadillac Lyriq AWD

Cadillac Lyriq bisa menarik beban hingga 1,588 kg dengan tenaga gabungan hingga 500 dk.

TikTok Shopping 2021 Didominasi Pelanggan Perempuan
Fun
TikTok Shopping 2021 Didominasi Pelanggan Perempuan

Para perempuan sangat antusias belanja di TikTok Shopping 2021.