Aktor Korea Selatan Ini Ungkap Rahasia Mahir Berbicara Dalam Logat Korea Utara Aktor Korea Selatan ini miliki logat Korea Utara sempurna (Sumber: KBS)

KOREA Selatan dan Korea Utara berasal dari akar budaya yang sama. Perbedaan ideologi membuat keduanya harus terpisah menjadi dua negara berbeda. Terpisah puluhan tahun membuat kedua negara ini memiliki sejumlah perbedaan salah satunya logat. Aksen Korea Selatan dan Korea Utara benar-benar berbeda. Tak banyak aktor Korea Selatan yang mampu meniru logat negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut.

Jika harus menyebut satu nama, Yeon Jun-suk adalah aktor dengan aksen Korea Utara terbaik. Ketika ia memerankan karakter Ri Cheol-ryong dalam serial drama Cheer Up Mr. Kim, logat Korea Utaranya terdengat sangat natural. Penonton pun dibuat terkesan dengan caranya memerankan karakter dari Korea Utara. "Apakah ia berasal dari Korea Utara?" mungkin itu yang terlintas dipikiran penonton saat melihat sosok Ri Cheol-ryeong.

Baca juga:

Menikah di Tengah Pandemi Corona, So Ji-sub Donasikan Uangnya

Yeon Jun suk
Yeon Jun-suk miliki aksen Korea Utara sempurna (Sumber: Channel-Kpop)

Ketika bertemu dengan penonton di kehidupan sehari-hari, ia harus menegaskan bahwa ia orang Korea Selatan asli. "Aku berasal dari Seoul," ujarnya sembari tertawa.

Sebelum mulai proses syuting, sutradara menghawatirkan kemampuannya berbicara dalam logat Korea Utara. Aktor tersebut mengatakan ia mampu menyempurnakan aksen Korea Utaranya berkat ibunya. Sang ibu yang bekerja di agen perjalanan, memperkenalkan Yeon ke orang Korea Utara yang kabur ke Korea Selatan.

Ri Cheol Ryeong
Yeon Jun-suk dan pemain Cheer Up Mr. Kim lainnya (Sumber: KBS)

Ia pun terus berlatih dengan orang Korea Utara. Tak henti ia menanyakan bagaimana pelafalan yang tepat dari suatu kata serta istilah-istilah yang hanya ada di Korea Utara. Hasilnya? Pelafalannya sangat tepat dan hati-hati.

Baca Juga:

Punya Banyak Sahabat, Idola Korea Berikut Dijuluki 'Social Butterfly'

Cheer Up Mr Kim
Yeon Jun-suk mengahayati perannya (Sumber: Hellokpop)

Padahal, sebelumnya sutradara drama Cheer Up Mr Kim sempat khawatir dengan aksen Yeon. Sang sutradara berpikir jika Ri Cheol-ryeong tidak berbicara dalam aksen Korea Utara, maka realita drama tersebut akan lenyap sepenuhnya. "Ketika masuk ke sesi membaca naskah, mereka memuji kemampuannya untuk berbicara dalam aksen Korea Utara Yeon melakukannya dengan baik sehingga tidak jadi masalah sama sekali," demikian ungkap perwakilan dari agensi Yeon, J. One Plus.

Yeon pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah dipercayakan padanya. Dirinya selalu datang lebih awal dan terus mengulang-ngulang dialognya di naskah. Pelafalannya sangat tepat dan hati-hati. (avia)

Baca Juga:

Song Joong Ki Harus Jalani Karantina Virus Corona Setelah Lakukan Hal Ini

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH