Aktor Korea Selatan dengan Logat Korea Utara Terbaik Hyun Bin miliki logat Korea Utara sempurna (Sumber: Netflix)

KOREA Selatan dan Utara berasal dari rumpun budaya yang sama. Perbedaan ideologi membuat saudara sebangsa tersebut terpisah dan berdiri sebagai negara berbeda. Perpecahan antara mereka tak hanya membuat mereka menjalani gaya hidup yang berbeda tetapi juga memiliki aksen bicara yang jauh berbeda.

Ketika aktor Korea Selatan harus memerankan tokoh yang berasal dari Korea Utara, mereka tentu menghadapi kendala bahasa. Para aktor tersebut merasa kesulitan ketika harus bicara dalam logat Korea Utara. Walau begitu, sejumlah aktor mampu meniru logat khas Korea Utara. Siapa saja mereka?

Baca juga:

Super Tampan, Aktor Korea Ini Merasa Jelek

1. Hyun Bin

Crash Landing on You
Hyun Bin (Sumber: Netflix)

Pencinta drama Korea tampaknya belum bisa move on dari kisah cinta tentara Korea Utara, Ri Jeong Hyeok dengan pengusaha Korea Selatan, Yoon Se-ri. Bukan hanya menyajikan plot yang unik dan chemistry yang kuat antar tokoh, drama Crash Landing on You juga memperlihatkan akting memukau dari Hyun Bin kala harus berperan sebagai tentara Korea Utara. Salah satunya yakni aksen Korea Utara yang sempurna.

2. Yeon Jun-suk

Yeon Jun-suk
Yeon Jun-suk (Sumber: Channel Korea)

Yeon Jun-suk saat ini sedang tampil di salah satu serial drama KBS, Cheer Up Mr. Kim. Dirinya mendapatkan pujian atas aksen Korea Utara-nya yang terdengar begitu natural ketika memerankan Ri Cheol-ryeong. Publik pun dibuat terkesima akan kemampuan berbahasanya yang luar biasa.

Dirinya mengatakan bahwa sang ibu berjasa besar dalam membantunya berlatih logat Korea Utara. "Ibuku bekerja di agen perjalanan dan beliau memperkenalkanku pada beberapa pengungsi asal Korea Utara. Aku berlatih banyak dari mereka," tuturnya.

3. Kim Soo-hyun

Kim Soo Hyun
Kim Soo-hyun (Sumber: Allkpop)

Di drama Secretly Greatly, Kim Soo-hyun berperan sebagai Woo Ryu-hwan tentara Korea Utara yang diutus menjadi mata-mata di Korea Selatan. Selama itu dirinya harus menyamar sebagai Bang Dong-gu, pria dengan keterbelakangan mental. Semua orang sepakat bahwa aksen Korea Utara Kim Soo-hyun terdengar sempurna. Ia terdengar seperti orang Korea Utara asli.

4. D.O EXO

D. EXO
D.O EXO (Sumber: Koreaboo)

Walaupun memulai karirnya sebagai idola boyband dan dikenal sebagai vokalis utama EXO, pria bernama asli Do Kyungsoo tersebut memiliki bakat akting luar biasa. Itu terlihat pula ketika ia harus berperan sebagai Rho Ki-soo, tentara Korea Utara yang ditahan di Geoje Camp dalam drama Swing Kids. Penonton dibuat kagum dengan kemampuannya meniru aksen Korea Utara. Banyak yang menyebut ia tampak seperti orang Korea Utara sesungguhnya.

Baca juga:

Benarkah Korea Utara Bebas Virus Corona? Ini Faktanya!

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH