K-Drama
Aktor Korea Penebar Virus Second Lead Syndrome Aktor second lead juga bisa bersinar. (foto: Asiangrup)

KARAKTER utama tak selalu jadi sorotan dalam drama Korea. Tak jarang, aktor pendukung malah lebih bersinar. Para penonton sampai terbelah mau mendukung yang mana.

Meski hanya menjadi pemeran pendamping, para second lead memiliki porsi yang sama besar dengan tokoh utama. Hal tersebut membuat mereka juga dicintai bak tokoh utama. Yang terbaru, Kim Seon-ho yang menjadi second lead di serial Start Up berhasil mencuri hati penonton. Sebelum Seon-ho, sejumlah aktor telah menebar virus second lead syndrome.

BACA JUGA:

Ketika Second Lead Mencuri Lampu Sorot

1. Ji Soo

jo-soo
Ji Soo bikin penonton galau di Strong Woman Do Bong-soon meski menjadi second lead.(Foto: JTBC)

Aktor tampan ini dijuluki sad boy. Julukan itu disematkan para penggemar karena dalam dunia seri peran Ji Soo kerap mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

Ia dikenal membawa virus second lead karena langganan menjadi aktor second lead. Tercatat ada lima drama dengan Ji Soo menjadi pemeran utama kedua. Drama-drama tersebut, yakni Angry Mom, Cheer Up, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, hingga When I was The Most Beautiful. Salah satu karakter second lead yang mencuri perhatian penonton, yakni saat ia menjadi second lead di Strong Woman Do Bong-soon.

2. Park Hae-jin

park hae-jin
Park Hae-jin miliki banyak penggemar meski kerap menjadi second lead.(Foto: SBS)

Dengan postur yang tinggi tegap dan wajah tampan, tidak sulit untuk jatuh cinta pada sosok Park Hae-jin. Bahkan saat ia menjadi aktor second lead, penonton tetap jatuh pada pesonanya.

Salah satu drama dengan ia menjadi second lead dan sulit dilupakan penggemar ialah saat ia memerankan Lee Hae-kyung dalam drama My Love From Another Star. Lee Hee-kyung ialah teman masa kecil dari karakter utama perempuan Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) dan merupakan putra dari seorang chaebol. Sayangnya, ia hanya dianggap teman karena hatinya milik Do Min-joon (Kim Soo-hyun), alien yang mendarat di bumi 400 tahun yang lalu. Selain drama My Love From Another Star, ia juga menjadi second lead dokter bedah tampan bernama Hae Jae-joon di drama Dr Stranger.

3. Ahn Bo-hyun

ahn bo-hyun
Ahn Bo-hyun dalam drama Her secret Life (Foto: tvN)

Ah, Ahn Bo Hyun yang tampan! Sebagian besar dari penonton mengenalnya sebagai Eun Gi dari serial Her Private Life. Dalam drama tersebut, ia menjadi teman masa kecil Sung Deok-mi (Park Min-young) yang diam-diam jatuh cinta kepadanya.

Sayangnya, ia hanya terjebak dalam lingkaran friendzone. Selain peran itu, juga pernah bermain sebagai tangan kanan Song Joong-ki di Descendants of the Sun.

Meskipun dia tidak memainkan banyak peran penting, Bo-hyun sulit dilewatkan. Visualnya berhasil mencuri perhatian penonton.

4. Park Seo-joon

park seo-joon
Park Seo-joon tampil sebagai second lead aktor di drama Kill Me Heal me.(Foto: MBC)

Park Seo-joon mungkin dikenal sebagai salah satu aktor utama yang paling menjanjikan di industri hiburan Korea. Namun, ternyata beberapa kali ia pernah kedapatan berperan sebagai aktor second lead.

Di drama Kill Me Heal Me, Seo-joon tampil sebagai second lead. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Oh Ri-on, saudara kembar Oh Ri-jin yang diam-diam justru menyukai saudaranya sendiri. Selain itu, ia juga pernah menjadi cameo paling mencuri perhatian penonton saat muncul di film pemenang Oscar, Parasite.

5. Park Hyung-sik

park hyung-sik
Park Hyung-sik memerankan pangeran yang menyamar.(Foto: KBS)

Aktor second lead lainnya yang berhasil membuat penggemar terkena SLS ialah Park Hyung-sik. Aktingnya sebagai aktor second lead dalam drama Hwarang: The Poet Warrior Youth begitu membius penonton.

Dalam drama itu, ia berperan sebagai Pangeran Jinheung, seorang raja muda yang menyamar menjadi rakyat jelata karena ancaman pembunuhan yang terus mengikutinya. Ia jatuh cinta dengan Kim Ah-ro (Go Ara). Meski berstatus pangeran Jinheung, hal tersebut tak mengubah hati Ah-ro. Ia justru jatuh cinta pada pria jelata bernama Moo Myung (Park Seo-joon).

Selain di drama itu, Hyung-sik juga pernah mencuri perhatian penonton meski tidak menjadi tokoh utama dalam drama The Heirs.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tren Mencari Pekerjaan Selama Masa Pandemi di Indonesia
Fun
Tren Mencari Pekerjaan Selama Masa Pandemi di Indonesia

Tentunya banyak orang yang kehilangan pekerjaan selama masa pandemi.

'Shame Shame' Single Terbaru Foo Fighters Menyusul Tagar LPX
ShowBiz
'Shame Shame' Single Terbaru Foo Fighters Menyusul Tagar LPX

LP merupakan singkatan dari long playing, sebutan untuk album penuh. Sementara X adalah tulisan angka dari Bahasa romawi yang berarti sepuluh.

'Monster Wolf', Robot Serigala untuk Menakuti Beruang Liar
Fun
'Monster Wolf', Robot Serigala untuk Menakuti Beruang Liar

. Robot yang dinamakan sebagai Monster Wolf itu di tempatkan di atas dudukan.

Idola K-Pop ini Ternyata Anak Selebritas
ShowBiz
Idola K-Pop ini Ternyata Anak Selebritas

Sudah terkenal sejak kecil.

Perawatan Tepat Hilangkan Flek Hitam pada Wajah
Fun
Perawatan Tepat Hilangkan Flek Hitam pada Wajah

Perlu dijadikan sebuah rutinitas harian.

Magdalena, Food Vlogger Jagoan Bagi UMKM Kuliner di Masa Pandemi
Fun
Magdalena, Food Vlogger Jagoan Bagi UMKM Kuliner di Masa Pandemi

Magdalena turut membantu memberikan dampak yang sangat positif bagi UMKM Kuliner yang mengalami kesulitan di masa pandemi

YouTube hadirkan Fitur Picture-in-picture di iOS
Fun
YouTube hadirkan Fitur Picture-in-picture di iOS

YouTube mengumumkan akan menghadirkan fitur picture-in-picture

Rumah Bufflo Bill di Film 'Silence of the Lambs' Siap Dijual
ShowBiz
Rumah Bufflo Bill di Film 'Silence of the Lambs' Siap Dijual

Rumah ini pernah menjadi lokasi syuting yang memperlihatkan adegan ketika pembunuh berantai Buffalo Bill.

Smartwatch Canggih untuk Peserta Spartan Race
Fun
Smartwatch Canggih untuk Peserta Spartan Race

Smartwatch ini mampu bertahan di berbagai kondisi ekstrem.