Aktor Korea Dengan Bayaran Fantastis (Bagian 1) Ji Chang Wook, Song Joong Ki, dan Lee Jong Suk (Sumber: Mary Lee/Marie Claire/Esquire)

DRAMA Korea Selatan selalu menjadi magnet bagi para penikmatnya. Hal tersebut terjadi karena seluruh sineas yang terlibat dalam penggarapan drama-drama tersebut memberikan yang terbaik untuk karya mereka. Dari seluruh pihak yang terlibat, sosok aktor menentukan kesuksesan sebuah drama.

Tak hanya bermodalkan wajah tampan, mereka juga harus bisa mendalami karakter dan membangun chemistry dengan lawan main. Kedua skill tersebut mengantarkan para aktor meraih popularitas dan pendapatan melimpah.

Di antara banyaknya aktor yang ada di Korea Selatan, beberapa di antaranya mendapatkan popularitas luar biasa dan pendapatan fantastis. Siapa sajakah mereka? Berikut aktor dengan bayaran tertinggi dari urutan 10 hingga 5:

10. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook
Ji Chang Wook (Sumber: Mary Lee)

Pria yang baru saja menyelesaikan wajib militer ini masuk dalam daftar aktor-aktor dengan bayaran fantastis. Namanya mulai bersinar setelah tampil menawan dalam drama Smile Again.

Ia juga tampil di berbagai drama seperti Healer, Empress Ki, hingga Warrior Dong-soo. Pendapatan yang ia terima sebagai aktor sebesar USD 42.000 (Rp596 juta).

9. Song Joong Ki

Song Joong Ki
Song Joong Ki (Sumber: Marie Claire)

Perpaduan wajah yang cute dan suara manly membuat Song Joong Ki begitu dikagumi kaum hawa. Namanya mulai meroket setelah tampil menawan di drama Sungkyunkwan Scandal. Beberapa drama dan film terkenal yang pernah ia bintangi di antaranya Innocent Man, A Werewolf Boy, Descendant of The Sun dan Battleship Island.

Tak hanya piawai sebagai aktor di film dan drama, Song Joong Ki juga kerap didapuk sebagai pembawa acara dan model. Pendapatan yang ia terima sebagai aktor sebesar USD 50300 (Rp713 juta) per episode.

8. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk
Lee Jong Suk (Sumber: Esquire)

Sebelum dikenal sebagai aktor ternama di negeri ginseng, Lee Jong Suk mengawali karirnya sebagai seorang model. Wajah tampan dan postur tinggi mengantarnya memasuki industri perfilman Korea Selatan.

Di balik fisik rupawan, rupanya Lee Jong Suk memiliki bakat dalam dunia akting. Ia dikenal sebagai aktor yang mampu mendalami peran dan emosional dengan sempurna.

Sejumlah drama pun pernah menjadikannya sebagai aktor utama seperti School, I Can Hear Your Voice, Doctor Stranger, hingga Pinocchio. Pendapatan yang ia terima sebagai aktor sebesar USD 50.300 (Rp.700 juta) per episode.

7. Yoo Ah In

Yoo Ah In
Yoo Ah In (Sumber: 1st Look)

Selain Song Joong Ki, drama Sungkyunkwan Scandal turut melambungkan nama Yoo Ah In. Penampilannya yang begitu kharismatik membuat ia begitu diidolakan publik.

Sejumlah drama yang pernah ia bintangi di antaranya Fashion King, The Throne, Six Flying Dragons, dan Chicago Typewriter. Pendapatan yang ia terima sebagai aktor sebesar USD 58.700 (Rp833 juta) per episode.

6. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi
Lee Seung Gi (Sumber: Star 1)

Di awal kemunculannya Lee Seung Gi dikenal sebagai penyanyi lagu ballad. Namun, kemampuan aktingnya yang mumpuni membuat drama yang ia bintangi selalu berhasil meraih rating tinggi.

Kepiawaiannya berakting bisa kita lihat di drama populer seperti Brilliant Legacy, My Girlfriend Is Gumiho, The King 2 Hearts, Gu Family Book, You’re All Surrounded, dan A Korean Odyssey. Pendapatan yang ia terima sebagai aktor sebesar USD 59.000 (Rp. 837 juta) perepisode. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH