Aktor Hollywood dengan Bayaran Fantastis Deretan aktor Hollywood paling kaya (Sumber: Berbagai Sumber)

AVENGERS: Endgame mampu memecahkan rekor Avatar karya James Cameron sebagai film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia. Banyak yang berspekulasi, tingginya pendapatan film tersebut mempengaruhi nominal bayaran para aktornya. Tapi bukan berarti semua pemain Avengers: Endgame punya bayaran tertinggi loh.

Nah, berikut ini para bintang Hollywood yang punya bayaran fantastis setiap bermain film.

1. Samuel L. Jackson

Samuel L. Jackson (Foto: Instagram/samuelljackson)
Samuel L. Jackson (Foto: Instagram/samuelljackson)

Total pendapatan box ofice: $7.106.460.118 (skala nasional)

Film terbesar: The Avengers (2012)

Masuk ke nama pertama terdapat bintang dari Marvel Cinematic Universe, Samuel L. Jackson. Namun film Marvel bukan satu-satunya karya Jackson yang berkontribusi pada pendapatan fantastisnya. Beberapa perannya di Star Wars, The Incredibles, Jurassic Park, hingga Glass juga membuat ia mengamankan posisi sebagai aktor termahal di jagat Hollywood.

Tak hanya dikenal sebagai aktor dengan pendapatan fantastis, dirinya juga menjadi aktor paling produktif dan berpengaruh sepanjang masa. Berdasarkan studi berbasis algoritma yang diterbitkan dalam jurnal Applied Network Science, ia membintangi film yang lebih banyak dari siapapun. Hingga detik ini jumlah film yang ia perankan mencapai 120 dan masih akan terus bertambah.

BACA JUGA: Hanya dalam Seminggu Film Glass Meraup Untung Jutaan Dolar

2. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr.
Robert Downey Jr. (Sumber: Sky News)

Total pendapatan box office: $5.818.750.378 (skala nasional)

Film Terbesar: Avengers: Endgame (2019)

Downey Jr. menjadi aktor bermanuver tercanggih dalam sejarah Hollywood. Bagaimana tidak, karirnya terus melesat mulai dari aktor film indie hingga menjadi pemeran Iron Man di sejumlah serial Marvel. Ia juga tercatat sebagai salah satu aktor berpendapatan tertinggi. Hanya dengan memerankan tokoh Tony Stark di Avengers: Endgame saja ia berhasil meraup US$75 juta.

BACA JUGA: Robert Downey Jr Pensiun dari Iron Man

3. Scarlett Johanson

Scarlett Johansson
Scarlett Johansson (Sumber: Marvel Cinematic Universe)

Total pendapatan box office: $5.244.119.075 (skala nasional)

Film Terbesar: Avengers: End Game (2019)

Pemain Marvel lainnya muncul! Yap, dia adalah salah satu pemeran Black Widow, Scarlett Johansson. Seperti Jackson dan Downey Jr. keterlibatan calon nominasi Golden Globe ini dalam Marvel Cinematic Universe telah membuatnya mendapatkan miliaran dolar dari seluruh dunia. Ia dan Marvel akan kembali membuat gebrakan dalam film Black Widow tahun depan.

4. Ford Harrison

Ford Harrison
Ford Harrison (Sumber: Movie Web)

Total pendapatan box office: $5.12.747.600 (skala nasional)

Film Terbesar: Star Wars: The Force Awakens (2015)

Ford Harrison berhasil memecahkan rekor dengan menjadi aktor non Marvel Cinematic Universe yang masuk ke daftar ini. Film-film yang diperankannya membuat ia menjadi salah satu miliuner di jagat Hollywood selama beberapa dekade. Beberapa karya legendaris Harrison ialah Blade Runner, Star Wars dan Indiana Jones. Namun, The Force Awakens menjadi film pertamanya yang meraup keuntungan hingga lebih dari US$1miliar.

5. Tom Hanks

Tom Hanks
Tom Hanks (Sumber: Unilad)

Total pendapatan box office: $5.038.685.542 (skala nasional)

Film terbesar: Toy Story 4 (2019)

Jika Ford Harrison menjadi aktor non Marvel Cinematic Universe pertama yang masuk di daftar, Tom Hanks menjadi aktor pertama yang masuk ke daftar ini tanpa muncul di dalam film. Hanya dengan meminjamkan suaranya ke empat film Toy Story, termasuk Toy Story 4, ia meraup keuntungan lebih dari US$1 miliar.

BACA JUGA: Pesan Rahasia dibalik Film Disney

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH