Orbituarium
Aktor ‘Goodfellas’, Ray Liotta, Meninggal Dunia Ray Liotta meninggal dunia di usia 67 tahun.(foto: Instagram @rayliotta)

BINTANG film mafia klasik karya Martin Scorsese, Goodfellas, Ray Liotta meninggal dunia. Liotta pergi di usia 67 tahun.

“Ray mengerjakan sebuah proyek Dangerous Water di Republik Dominica ketika ia meninggal dunia. Ia pergi dalam tidurnya. Jenazah Ray ditemukan anaknya, Karsen, dan tunangannya, Jacy Nittolo,” jelas pihak publicist Liotta, Jennifer Allen, seperti dilansir CNN (26/5).

BACA JUGA:

Biar Enggak Salah Paham Fashion Statement Harry Style

Liotta lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat. Ia merupakan anak angkat dari Alfred dan Mary Liotta. Karier aktingnya dimulai ketika ia pertama kali bermain di drama Cabaret. Ketika itu, Liotta tengah berkuliah di jurusan drama Universitas Miami.

Setelah lulus kuliah, Liotta pindah ke New York City. Di sana, ia mendapat tawaran membintangi iklan kemudian dipercaya memerankan Joey Perrini dalam drama sabun Another World yang tayang pada 1978 hingga 1981.

Terobosan untuk karier aktingnya datang ketika ia memerankan manyan napi Ray Sinclair pada film karya Jonathan Damme, Something Wild, di 1986. Ia melanjutkan akting gemilangnya sebagai pemain baseball Joe Jackson di film box office Filed of Dreams. Ia bermain bersama Kevin Costner di film tersebut.

Namun, dari semua film yang ia bintangi, perannya sebagai mafia Henry Hill di film Goodfellas merupakan yang paling ikonik. Scorsese mengadu akting Liotta dengan nama-nama besar seperti Robert De Niro dan Joe Pesci.

Setelah kabar kepergian Liotta, aktris Lorraine Bracco, yang memerankan istri Liotta di film mafia klasik tersebut mengunggah sebuah tribute untuk sang aktor. “Aku benar-benar sediih mendengar kabar Ray,” kata Bracco dalam unggahan di media sosial. Ia mengatakan di mana pun ia berada di belahan dunia ini, jika ada yang bertanya apakah bagian terbaik dari membuat film Goodfellas, ia akan selalu menjawab ‘Ray Liotta’.

Meski terlihat garang dan cocok dengan penampilan gangster di luar, Liotta di dunia nyata amat berbeda. “Aku tak pernah berkelahi. Ya, kecuali saat berloharga. Itu pun hanya dorongan candaan,” kata Liotta kepada majalah People, tahun lalu.

Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez punya pendapat tentang itu. “Ray merupakan contoh terbaik tentang pria tangguh yang lembut di dalamnya. Aku rasa itu yang membuatnya seorang aktor yang enak ditonton,” ujar Lopez yang bekerja bersama Liotta untuk serial polisi Shades of Blue.

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Lopez (@jlo)

Setelah kesuksesan Goodfellas, banyak yang bertanya mengapa ia tak pernah lagi bermain di film garapan Scorsese. Padahal, sang sutradara terkenal gemar memakai aktor yang sama untuk beberapa filmnya. “Aku tak pernah tahu. Tanyakan kepada Scorsese. Namun, aku akan sangat senang bekerja dengannya lagi,” kata Liotta dalam wawancara dengan The Guardian tahun lalu.

Meski demikian, kiprah Liotta di dunia film terbilang aktif. Ia ikut bermain di sejumlah film, seperti John Q, Blow, Operation Dumbo Drop, Hannibal,Wild Hogs, dan Unbreakable Kimmy Schmidt. Ia juga menarasikan TV docuseries The Making of the Mob dan memebintangi The Many Saints of Newark, prekuel untuk serial hit The Sopranos.

Namun, karier Liotta meredup dekade belakangan ini. Banyak proyek top mengabaikannya. Meski begitu, Liotta tetap berkarya. Dalam wawancara dengan People, Liotta optimistis dengan fase baru dalam kariernya. “Bisnis ini bekerja dalam cara yang aneh. Karierku memang naik dan turun. Untuk beberapa alasan, aku kini lebih sibuk daripada tahun-tahun sebelumnya. Aku rasa, masih banyak yang tersedia buatku di luar sana,” ujarnya.

View this post on Instagram

A post shared by Ray Liotta (@rayliotta)

Nyatanya, hingga akhir hayatnya, Liotta memang tengah mengerjakan sebuah proyek film. Salah satunya, menurut profil IMDB Liotta, yakni Cocaine Bear. Film yang disutradarai aktris Elizabeth Banks tersebut mengisahkan seorang kurir kokain yang menghilang dalam kecelakaan pesawat dan dimakan beruang. Film itu direncanakan rilis tahun depan. “Aku amat bersyukur Ray Liotta datang dalam hidupku. Semoga ia beristirahat dengan tenang ,” kata Banks dalam unggahan di Instagram.(dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
WHO Rekomendasikan Molnupiravir sebagai Obat Antivirus COVID-19 Gejala Ringan
Hiburan & Gaya Hidup
WHO Rekomendasikan Molnupiravir sebagai Obat Antivirus COVID-19 Gejala Ringan

Merupakan obat antivirus oral pertama yang dimasukkan ke pedoman pengobatan untuk COVID-19.

Selain Segelas Kopi, 3 Cara untuk Tingkatkan Energi Tubuh
Fun
Selain Segelas Kopi, 3 Cara untuk Tingkatkan Energi Tubuh

Tidur yang cukup dan berkualitas menjadi solusinya

Walt Disney Tarik Semua Lini Bisnis di Rusia
ShowBiz
Walt Disney Tarik Semua Lini Bisnis di Rusia

Saat ini Disney memiliki beberapa saluran linier dan merek produk konsumen di seluruh Rusia.

Bagaimana Tren Rambut Perempuan di 2022?
Hiburan & Gaya Hidup
Bagaimana Tren Rambut Perempuan di 2022?

Tren rambut di 2022 masih menyesuaikan kondisi pandemi.

Awal Perubahan Baru, Empat Tren Mobilitas Tahun 2022
Fun
Awal Perubahan Baru, Empat Tren Mobilitas Tahun 2022

Perkembangan demi perkembangan dilakukan demi mempermudah kehidupan manusia.

Kekurangan Fisik Malah Jadi Daya Tarik
Fun
Kekurangan Fisik Malah Jadi Daya Tarik

benarkah kekurangan fisik bikin enggak pede?

'Hari Bertemu Kamu' Ajarkan Makna Waktu Bagi Pasangan LDR
Fun
'Hari Bertemu Kamu' Ajarkan Makna Waktu Bagi Pasangan LDR

Sebuah film pendek karya Jo Satrianie

Cara Tepat Berikan MPASI saat Mudik
Hiburan & Gaya Hidup
Cara Tepat Berikan MPASI saat Mudik

Bayi di atas enam bulan akan membutuhkan MPASI selama perjalanan mudik.

Instagram Luncurkan Fitur Pengawasan Orangtua
Fun
Instagram Luncurkan Fitur Pengawasan Orangtua

Orangtua bisa awasi penggunaan Instagram oleh anak lewat akun mereka sendiri.

'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' Mejeng di Peringkat Pertama Netflix
ShowBiz