Aktivitas Sosial Maria Harfanti di Desa Kamancing Banten

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 20 Desember 2015
Aktivitas Sosial Maria Harfanti di Desa Kamancing Banten
(Foto: Instagram)

MerahPutih Artis - Maria Harfanti yang menjadi wakil dari Indonesia di ajang Miss World 2015, berhasil meraih Juara ketiga mengalahkan puluhan kontestan Miss World 2015 lainnya. Apa yang telah diraih oleh Maria Harfanti tersebut, merupakan pencapaian tertinggi kontestan wakil dari Indonesia di ajang Miss World 2015.

Kemenangan yang diraih Maria di ajang Miss World 2015 tak lepas dari semua kerja keras yang dilakukannya dalam proyek kemanusiaan di Indonesia. Sebelum ia mengikuti ajang Miss World, Maria telah melakukan persiapan materi beauty with a purpose (BWAP).

BWAP merupakan salah satu fast track di ajang Miss World, dan menyumbang poin tertinggi untuk para kontestan. Di BWAP tersebut, kontestan diminta untuk membuat sebuah proyek kemanusiaan di negaranya masing-masing.

Maria Harfanti yang Juga merupakan Miss Indonesia 2015,  telah membuat proyek kemanusiaan bertema sanitas. Maria memilih Kampung Kamancing, Desa Tanjung Jaya, kabupaten PandeglangBanten, sebagai lokasi yang dipilihnya untuk memulai proyek kemanusiaanya itu.

Alasan Maria memilih kampung tersebut karena menurutnya, keadaan kampung Kamancing masih sangat gersang dan tingkat sanitasinya sangat buruk. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, warga desa Kamancing harus menggunakan air keruh yang berasal dari kubangan di dekat pemukiman. Karena sumber air di kampung Kamancing cukup jauh untuk dijangkau dan medan yang harus dilalui juga cukup terjal.

Karena itu, Maria ingin mengajarkan warga setempat dari hal-hal kecil untuk bisa selalu hidup sehat. Mulai dari memberikan Air bersih melalui sumber yang terletak di bawah kampung Kamancing lalu disalurkan ke area pemukiman warga. Tidak hanya air bersih Maria juga membuat MCK, agar warga setempat bisa menjalani hidup lebih sehat untuk kedepannya.

BACA JUGA:

  1. Netizen Sambut Hangat Kemenangan Maria Harfanti di Miss World 2015
  2. Maria Harfanti Harumkan Indonesia di Miss World 2015
  3. Maria Harfanti Dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2015
#Provinsi Banten #Kampung Kamancing Banten #Miss World 2015 #Miss Indonesia 2015 #Maria Harfanti
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan