Aktivis Sayangkan Prabowo Bikin Hoaks Selang Cuci Darah Capres Prabowo Subianto pada peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh (Tim Media Prabowo-Sandi)

MerahPutih.com - Aktivis mahasiswa tergabung dalam Solidaritas Peduli Aktivis Hilang (SPAH) sangat menyayangkan pernyataan capres Prabowo Subianto yang membuat gaduh terkait hoaks selang cuci darah yang pakai 40 kali di RSCM.

Terkait permasalahan itu, massa SPAH menyambangi RSCM dengan memberikan karangan bunga sebagai bentuk dukungan ke RSCM untuk melawan berita hoaks.

Karangan bunga itu bertuliskan "Rakyat Dukung RSCM Melawan Hoaks, Hoaks Selang Cuci Darah Mirip Hoaks Ratna Sarumpaet ! Prabowo Oh Prabowo ...".

Juru bicara SPAH, Rico, menilai pernyataan Prabowo tak ubahnya hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet yang bikin gempar di Republik ini. Menurutnya, Prabowo harus terlebih dahulu memastikan kebenaran informasi tersebut sebelum menyampaikannya ke publik

Aktivis mahasiswa tergabung dalam Solidaritas Peduli Aktivis Hilang (SPAH) meletakan karangan bunga di halaman RSCM, Jakarta, Jumat (4/1). Foto: ist

"Ini kan mirip dengan hoaks penganiyaan Ratna Sarumpaet, kenapa Prabowo masih saja ulangi lagi," kata dia, Jumat (4/1)

Pihaknya pun mendukung pihak RSCM dan para dokter yang mengabdi di RSCM untuk menyuarakan kebenaran dengan melawan informasi bohong.

"Demi nama baik RSCM dan profesi dokter, kami mendukung kalian. Gila aja jika dokter yang bekerja di RSCM itu dituding gunakan selang cuci darah yang sama untuk 40 orang. Jahat sekali, gak mungkin lah jika abaikan resiko penularan penyakit," tambah dia. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Andika Pratama