Aksira Komitmen Antarkan Prabowo Jadi Presiden 2019 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah). (. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Organisasi kemasyarakatan Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) berkomitmen untuk mengantarkan ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2019.

"Pemilihan Presiden mendatang, Aksira 100 persen mendukung dan berusaha mengantarkan Pak Prabowo sebagai calon Presiden," ujar Ketua Umum DPP Aksira Karina De Vega kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (20/5).

Ketegasan dukungan, kata dia, juga berdasarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lombok pada Maret 2017 yang hasilnya mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

"34 DPD Aksira menyatakan kesiapannya dan sejak saat ini sudah mulai melakukan upaya agar Prabowo bisa menjadi orang nomor satu di Republik ini," ucapnya sembari mengakui bahwa Aksira berafisiliasi dengan Partai Gerindra.

Selain itu, lanjut dia, ormas yang dipimpinnya memiliki kesamaan visi misi dengan Gerindra sehingga tidak ada alasan untuk memilih calon selain Prabowo.

Ketua DPD Aksira Jatim Puspa Palupi mengaku siap menindaklanjuti apa yang menjadi keputusan bersama, termasuk sikap di Pemilihan Presiden 2019.

"DPD Aksira Jatim dan DPD-DPD lain se-Indonesia secara tegas dan pasti menindaklanjuti apa yang menjadi hasil dari pusat," katanya.

Di sisi lain, dalam waktu dekat, ia dan pengurus yang baru dilantik pada Sabtu (19/5) di Surabaya, berkomitmen berbuat terbaik dan melakukan aksi nyata demi kepentingan masyarakat.

"Kami memiliki beberapa program, seperti pembuatan pupuk kompos pembibitan, pengecekan bibit, persiapan bibit padi siap tanam dan menyediakan lahan siap tanam," katanya.

Sementaa itu, Ketua Dewan Pembina Aksira Anie Hashim Djoyohadikusumo berjanji sekuat tenaga melaksanakan tugas sebaik-baiknya membesarkan Aksira sekaligus membantu menyelesaikan polemik-polemik yang di hadapi masyarakat saat ini.

"Permasalahan yang semakin banyak dan beragam ini membuat Aksira hadir menjawab tantangan masa depan, sekaligus menjadi teladan untuk meningkatkan aksi kesetiakawanan sosial," kata adik ipar Prabowo Subianto tersebut.

Sumber: ANTARA



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH