Aksi Penjambretan Makin Marak di Pusat Keramaian Ibu Kota

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 16 Juli 2015
Aksi Penjambretan Makin Marak di Pusat Keramaian Ibu Kota
Pengadilan Jalanan Terhadap Aksi Kejahatan Pencurian Motor (Ilstrasi :AntaraFoto)

MerahPutih Megapolitan - Warga yang berlalu lalang di Stasiun Kramat digegerkan aksi penjambretan yang dengan beraninya melakukan aksinya di tengah keramaian.

Berdasarkan info yang dihimpun merahputih.com, aksi jambret di Daerah Salemba Tengah II, Jakarta Pusat ini selalu berkeliaran baik pada hari-hari biasa maupun menjelang hari raya seperti sekarang. Bahkan tidak tanggung-tanggung si penjambret tersebut bisa melakukan aksinya sebanyak 2-5 kali dalam sehari saat menjelang hari jaya.

"Disini mah jambret ada mulu. Kalau hari raya gini bisa sampai 2-5 kali satu hari, sudah kaya minum obat. Tapi, kalau hari-hari biasa paling 1 Bulan 1-3 kali," kata Salah satu tukang Ojek, Ojan (30) ketika tengah berbincang-bincang dengan merahputih.com, di Jakarta, Kamis, (16/7).

Dia mengatakan, biasanya Jambret mengincar seseorang yang tengah membawa motor sambil bermain handphone di pinggir jalan. Dia mengatakan, sering kali dirinya menghimbau masyarakat agar tidak bermain handphone (HP) di pinggir jalan. Namun, masyarakatnya enggan mendengarkannya. 

"Percuma kalau pada dibilangin suka pada ngeyel. Giliran sudah dijambret baru teriak-teriak. Jadi kita males tolonginnya," katanya.

Dia menceritakan baru tadi pagi ada salah seorang Ibu yang dijambret dan pingsan saat hendak memasuki stasiun kereta. Hal tersebut pun dibenarkan oleh penjaga pintu masuk kereta api yang menggunakan topi PKD, Agus Suherman (25).

"Iya tadi pagi. Kemarin juga ada tas nya. Dalem tas nya ada HP, duit THR, yah pokoknya yang ada didalam tas," tandas Agus.

Agus menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika hendak bepergian kemana pun baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Terlebih kejahatan menjelang Lebaran.

"Makanya hati-hati," pungkasnya. (rfd)

 

Baca Juga:

Cegah Tindak Kriminal Selama Ramadan, Polda Metro Jaya Libatkan Warga

Waspada! Sticker Happy Family Di Belakang Mobil Dapat Memicu Tindak Kriminal

48 Pelaku Kejahatan Terjaring Operasi Ketupat 2015

Antisipasi Kejahatan Mudik Lebaran, Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Rumah Kosong

 

 

 

 

#Pengamanan Hari Raya #Modus Kejahatan #Aksi Penjambretan #Rawan Kejahatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan