Aksi Peduli Rohingya Sempat Diwarnai Ricuh

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 06 September 2017
Aksi Peduli Rohingya Sempat Diwarnai Ricuh
Kapolres Metro Jajarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sebelum membubarkan diri, massa aksi solidaritas untuk Rohingya melakukan aksi provokatif dengan melemparkan petugas polisi dengan menggunakan batu dan botol air mineral.

"Ada yang coba, mungkin memprovokasi. Intinya kondusifitas selalu kita jaga. Kalau masih terukur, ya, masih kita jaga," kata Kapolres Metro Jajarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jakarta Pusat, Rabu (6/8).

Meski demikian, kata Suyudi, massa kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan element masyarakat lain, sudah membubarkan diri dengan tertib.

"Pukul 17.00 WIB massa dari kelompok ormas Islam dan beberapa elemen sudah membubarkan diri, kemudian juga bisa diamankan dengan tertib. Namun, tidak terlalu meluas tetap bisa dijaga dan diamankan," kata dia.

Dia menganggap, pengamanan yang dikerahkan oleh Polres Metro Jakpus dan juga Polda Metro Jaya di Kedubes Myanmar sudah cukup kuat.

"Kita anggap sudah cukup kekuatan kita, karena kita sudah memplot di beberapa titik termasuk di sekitar dubes," kata Suyudi.

Suyudi juga memastikan, situasi di depan Kedubes Myanmar sudah kondusif seperti hari-hari biasanya. "Ya, sudah selesai, 'kan? Sudah kembali ke rumah masing-masing," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tersulut Emosi, Massa Bakar Bendera Myanmar

#Pengungsi Rohingya #Aksi Massa
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan