Film

Aksi Memikat Timothee Chalamet dalam Film Musikal 'Wonka'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 05 Desember 2023
Aksi Memikat Timothee Chalamet dalam Film Musikal 'Wonka'
Penampilan Timothee Chalamet berpotensi melejitkan film 'Wonka'. (Foto: IMDB)

TIMOTHEE Chalamet berperan sebagai Willy Wonka dalam film musikal Wonka. Willy tak hanya pembuat cokelat, tetapi juga orang yang memberikan sejuta kebaikan ke sekitarnya.

Film ini adalah prekuel musikal yang menyenangkan dari kisah legendaris Roald Dahl. Juga memperkenalkan Willy yang memulai sebuah misi aneh: menyebarkan keajaiban permennya ke seluruh dunia.

Penggambaran Willy oleh Chalamet adalah perpaduan menawan antara kepolosan dan rasa manis, dengan sedikit emosi yang berasal dari ingatan akan pengaruh almarhum ibunya terhadap kecintaannya membuat cokelat.

Penampilan sang aktor berhasil menghidupkan karakter yang mirip dengan P.T. Barnum, yang diperankan oleh putra Daniel Day-Lewis. Keyakinan Willy adalah cokelat bukan sekadar camilan, tetapi juga pengalaman yang mampu mengubah hidup seseorang.

"Bagi Willy, cokelat bukan sekadar panganan. Ini adalah 'agama', sesuatu yang akan mengangkatmu dan mengubah hari, suasana hati, hidupmu," tulis variety.com.

Baca juga:

Trailer Baru 'Wonka', Timothee Chalamet Pamer Pabrik Cokelat

Film yang bercerita tentang usaha Willy memproduksi cokelat. (Foto: Pexels/Pixabay)
Film yang bercerita tentang usaha Willy memproduksi cokelat. (Foto: Pexels/Pixabay)

Dikutip oleh BBC, film ikonik ini disutradarai dan ditulis oleh Paul King. Ia sebelumnya sohor berkat film Paddington. Film itu juga dianggap sebagai salah satu film terbaik akhir-akhir ini.

Alur cerita Wonka bermula dari usaha Willy mendirikan toko cokelat pertamanya di Galleries Gourmet, London. Di sini ia bertemu dengan trio korup pembuat cokelat yang dipimpin oleh Slugworth yang tidak sopan.

Bermodal 12 perak di tangannya, Willy menghadapi tantangan dari pengusaha cokelat dan Nyonya Scrubbit yang tangguh, yang diperankan oleh Olivia Colman.

Film lalu bergerak ke usaha Willy menggalang kekuatan bersama tokoh lain, termasuk Noodle si yatim piatu yang pelit dan Abacus si akuntan yang beralis kumbang. Mereka dibutuhkan untuk memerangi para antagonis.

Hugh Grant menampilkan pesona aristokrat melalui karakter Oompa-Loompa yang menciptakan ansambel menghibur yang berkontribusi pada kenikmatan film ini.

Baca juga:

Alasan Timothée Chalamet Semangat Jadi Bintang Utama Film 'Wonka'

Wonka diperkirakan akan menjadi film sukses. (Foto: IMDB)
Wonka diperkirakan akan menjadi film sukses. (Foto: IMDB)

Meskipun Wonka akan menjadi film yang sukses pada musim liburan, ada anggapan bahwa film ini bisa sukses lebih besar lagi dengan mengeluarkan lebih banyak kisah Roald Dahl dan menghindari sensor berlebihan untuk penonton yang lebih muda.

Untuk musikalnya, lagu-lagu Neil Hannon, meskipun meriah, tidak begitu kuat sebagaimana lagu "Pure Imagination" yang ikonik dari Willy Wonka and the Chocolate Factory.

Pada akhirnya, Wonka bikin penonton senang karena aksi memikat Chalamet. Penampilannya sebagai pembuat permen yang aneh menjamin film musikal ini tetap layak tonton. (nda)

Baca juga:

Trailer 'Wonka' Rilis, Tampilkan Timothee Chalamet Sebagai Willy Wonka



#Selebritas #Film #Film Hollywood
Bagikan
Bagikan