Aksi May Day 2019 Berjalan Aman, Kapolres Jakpus: Terima Kasih Buruh Ribuan massa yang terdiri dari berbagai elemen serikat buruh mengikuti peringatan Hari Buruh 1 Mei 'May Day'. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Perayaan aksi May Day 2019 di ibu kota sudah selesai. Massa yang berjumlah puluhan ribu ini sama sekali tak melakukan aksi anarkis selama perhelatannya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, hanya ada negosisasi kecil dengan para buruh yang sempat ingin meringsek masuk ke wilayah dekat Istana.

Harry Kurniawan
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan. (MP/Kanugrahan)

"Tidak ada apa-apa. Semua aman terkendali di lapangan hanya tadi negosiasi komunikasi. Sebagai salah satu negosiasi kami dan Alhamdulilah semuanya sukses lancar," kata Harry kepada Merahputih.com di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Harry melanjutkan, negosiasi yang dimaksud bukan berarti ada permasalahan dan gesekan.

"Setiap tahapan ini kan semua bernegosiasi. Mereka mau ke istana negara tadi, mereka pun nggak melakukan itu. Selesai semua, clear, aman," jelas Harry.

Semua jalan, lanjut Harry, sudah dibuka. Termasuk yang berada di sekitar Istana.

"Sudah kita mau buka. Iya dong langsung. Kan sebagian sudah kita buka semua. Kalau kami melaksanakan kegiatan ini sudah selesai, aman terkendali. Terima kasih kepada massa buruh semuanya," katanya. (Knu)

Baca Juga: Tentang Wacana Pemindahan Ibu Kota, Fadli Zon: Itu Omong Kosong Jokowi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH